Suzuki Swift Sport Katana Edition, Lebih Sporty dan Agresif

Dalam gelaran TAS 2020 dipamerkan Suzuki Swift Sport Katana Edition dengan tampilan agresif.

Senin, 13 Januari 2020 12:15
Suzuki Swift Sport Katana Edition, Lebih Sporty dan Agresif Suzuki Swift Sport Katana Edition (Paultan.org)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Suzuki Jepang belum lama ini memamerkan Suzuki Swift Sport Katana Edition dengan tampang yang lebih sporty dan agresif. Hasil modifikasi mobil hatchback ini dipajang dalam gelaran Tokyo Auto Salon (TAS) 2020.

Namun, mengutip dari Paultan.org, mobil ini bukanlah Suzuki Swift Sport Katana Edition yang sama dengan versi 2019. Sebelumnya, city car tersebut dijual dalam jumlah terbatas, hanya 30 unit.

Baca lengkapnya di sini: Cuma Ada 30 Unit, Harga Suzuki Swift Sport Bertampang Katana Setara Honda CR-V

 

1 dari 3 Halaman

Kembali ke Suzuki Swift Sport Katana Edition di TAS 2020, mobil ini bahkan tampak lebih garang dibanding versi sebelumnya. Terdapat beberapa komponen baru dan aksen merah yang membuatnya semakin agresif.

Suzuki Swift Sport Katana Edition TAS 2020 dibekali widebody-kit yang meliputi front-bumper spoiler, side skirt, rear-difusser, dan flared-wheel arches. Mobil ini pun memiliki velg 18 inci beraksen merah dan dibalut ban Yokohama Advan Neova berukuran 235/40.

2 dari 3 Halaman

Secara garis besar, Suzuki Swift Sport Katana Edition dilabur dengan warna silver. Sedangkan atap, tailgate, cover spion, dan bagian bawah pintu justru berkelir hitam. Tak lupa aksen dan stripe merah, serta logo Katana untuk memperkuat kesan sporty.

Interiornya sebenarnya tak mengalami ubahan yang terlalu banyak, namun aura sporty pada mobil ini terasa kuat. Itu tak terlepas dari jok dengan jahitan kontras, serta panel-panel pelangi layaknya titanium panas.

3 dari 3 Halaman

Sayang, belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi dapur pacu Suzuki Swift Sport Katana Edition. Namun, pada versi standarnya terpasang mesin 4-silinder inline 1.400 cc turbocharger bertenaga 140 PS dan torsi 230 Nm.

Pihak Suzuki Jepang pun tak menyebut bahwa Suzuki Swift Sport Katana Edition akan masuk ke lini produksi. Bisa jadi, mobil ini hanya dibuat dan dipamerkan khusus untuk gelaran TAS 2020.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami