Suzuki Swift Hybrid Generasi Keempat Mengaspal Tahun Depan

Suzuki Swift generasi terbaru akan menggunakan teknologi mild-hybrid. Generasi keempat Suzuki Swift ini akan dirilis pada Juli 2022.

Rabu, 19 Mei 2021 19:15
Suzuki Swift Hybrid Generasi Keempat Mengaspal Tahun Depan Generasi terbaru Suzuki Swift versi render (Best Car Web/Rushlane)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki Swift sudah tak dijual di Indonesia, namun hatchback Suzuki ini masih populer di negara-negara lain. Sebut saja India dan beberapa negara di Eropa.

Bahkan, Swift menjadi salah satu mobil terlaris di India selama lebihd ari satu dekade. Belum lama ini, Swift facelift sudah meluncur. Harganya jadi lebih mahal, tapi disebut tetap laris.

Setelah versi facelift itu, generasi teranyar Swift disebut bakal tak lama lagi mengaspal. Dilansir dari Rushlane, diprediksi Swift generasi keempat akan debut pada Juli 2022.

 

 

1 dari 2 Halaman

Model generasi keempat akan dijual sebagai model tahun 2023 (MY2023) menjelang akhir 2022. Swift anyar itu disebut akan menggunakan platform Heartect terbaru.

Platform terbaru itu meningkatkan beberapa aspek seperti keselamatan, handling, dan kenyamanan. Swift generasi terbaru ini juga disebut akan menggendong mesin berteknologi hybrid.

 

2 dari 2 Halaman

Swift akan menggunakan powertrain mild-hybrid yang juga baru, Mesin ini akan dipadukan dengan baterai 48 volt yang lebih kuat dari baterai 12 volt yang ada pada Swift saat ini.

Sedangkan mesin bensinnya menggunakan mesin K12 Dualjet 1.2L. Saat ini, mesin bensin tersebut menghasilkan tenaga 89 bhp dan torsi maksimum 113 Nm. Jika kapasitas baterai lebih besar, maka sistem hybrid Swift pun akan lebih bertenaga.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami