Suzuki Siapkan Suku Cadang Performance, Sedang Timbang-Timbang Tim Balap

Suzuki berencana untuk memiliki divisi balap mobil di Indonesia atau kegiatan sejenis

Sabtu, 03 Agustus 2019 19:15
Suzuki Siapkan Suku Cadang Performance, Sedang Timbang-Timbang Tim Balap Suzuki Jimny Concept (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Suzuki adalah brand mobil yang tidak luput dari cerita balap, dengan beragam cabang. Mereka pun mengingatkan kembali bahwa rencana untuk membuat part khusus performance masih dalam peta mereka. Bahkan hingga ranah kejuaraan offroad.

Untuk itu pula, mereka enggan dianggap tanggung-tanggung saat menyuguhkan mobil-mobil modifikasi ke tengah publik, seperti yang mereka lakukan di GIIAS dan sejumlah pameran.

 

1 dari 4 Halaman

Rancang Divisi Balap

Rancang Divisi Balap

"Kita pernah bicara tentang Suzuki Sport. Blueprint-nya banyak bukan sekadar modifikasi eksterior. Ke depannya kami akan kembangkan sampai ke performance part," ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lebih dari itu, mereka juga tidak menampik rencana untuk memiliki divisi balap mobil di Indonesia atau kegiatan sejenis di bawah brand ini.

Ajang yang dibidik bisa jadi juga beragam, tidak hanya untuk ajang adu cepat, tetapi juga semacam slalom.

"Tidak menutup kemungkinan ada tim slalom, racing. Tapi masih harus dibicarakan. Ya kalau menarik kenapa enggak."

2 dari 4 Halaman

Ertiga Luxury Concept

Ertiga Luxury Concept

Sebelumnya di gelaran GIIAS 2019 lalu, Suzuki memamerkan mobil konsep, seperti Ertiga, Jimny dan Carry.

All New Ertiga Luxury Concept mengusung desain mobil penumpang yang mewah dan elegan lewat tampilan eksteriornya. Suzuki menyematkan aksen silver pada front bumper, front grille upper, side body moulding dan back door garnish.

Lalu, rear bumper All New Ertiga Concept juga dirancang dengan garis lekuk yang memberikan kesan semakin berisi serta dilengkapi custom reflector agar memperkuat kesan elegan.

Tampilan mewahnya diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan velg diamond cut sebesar 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing. Sementara di kabinnya, disematkan center arm rest di barisan kedua serta material kursi yang keseluruhannya terbuat dari kulit.

3 dari 4 Halaman

Jimny Tough Concept

Jimny Tough Concept

Nah, giliran Jimny Tough Concept, mobil off-road ini tampil menarik dan semakin jantan dengan material eksterior berlapis raptor coating yang melapisi bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna Raptor Green & Black Matte Color.

Semakin mengukuhkan Jimny sebagai mobil off-road, disematkan pula Front Bumper ARB Australia, roda GT Savero Komodo Extreme, serta velg bead lock.

4 dari 4 Halaman

New Carry Fluzh Concept

New Carry Fluzh Concept

Sementara itu, New Carry Fluzh Concept berkonsep low rider dan dibalut warna Matte Chrome Steel Blue. Mobil ini dipasangi tabung air suspensi custom dan ditempatkan di belakang. Lalu ubahan juga terletak pada lampu depan dan menempatkan lampu DRL pada bumper depan.

"Kami berharap, melalui kehadiran ketiga unit modifikasi ini selama GIIAS 2019, konsumen bisa memiliki gambaran bagaimana produk Suzuki dapat dieksplor sesua! dengan karakter pemiliknya," kata Yulius.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami