Suzuki Siapkan Skutik Gambot Pesaing Yamaha Nmax?

Kabarnya Suzuki saat ini sedang mengembangkan mesin baru dan akan digunakan pada skutik pesaing Yamaha Nmax.

Selasa, 11 Desember 2018 10:15
Suzuki Burgman 400 2017 (extremepowersportssa.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belakangan santer terdengar rumor bahwa Suzuki sedang mempersiapkan skutik gambot baru untuk bersaing dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX. Mengutip dari Greatbiker.com, skutik premium baru ini diisukan akan bernama Suzuki Burgman 180.

Ya, produk baru itu akan mengusung mesin yang lebih besar. Hal ini tak terlepas dari ketatnya persaingan di segmen tersebut dengan harapan mampu menarik perhatian pasar.

Suzuki Burgman 400 2017

Prediksi kemunculan Suzuki Burgman 180 ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut kabarnya sedang mengembangkan mesin baru 1-silinder berkapasitas di bawah 200cc, sekitar 172-178cc.

Tampilan Suzuki Burgman 180 kemungkinan akan diambil dari Suzuki Burgman 400. Dengan kata lain, skutik pesaing Yamaha Nmax dan Honda PCX ini nantinya tampak sporty serta desain bodinya didominasi garis-garis tegas.

Suzuki Burgman 400 2017

Untuk meningkatkan daya saingnya, diperkirakan Suzuki Burgman 180 akan dibekali dengan berbagai fitur, seperti instrumen panel full-digital, full-LED lighting, bagasi luas, dan posisi berkendara yang nyaman. Tentunya, pabrikan asal Jepang itu juga menyematkan sistem pengereman ABS.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami