Suzuki Siapkan Pengganti Karimun Wagon R, Tapi Rahasia

Meskipun diminati untuk pasar ekspo, namun nyatanya Suzuki Karimun Wagon R tak memiliki catatan penjualan yang baik untuk pasar dalam negeri.

Senin, 06 Agustus 2018 21:45
Foto by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Meskipun diminati untuk pasar ekspo, namun nyatanya Suzuki Karimun Wagon R tak memiliki catatan penjualan yang baik untuk pasar dalam negeri.

Melihat hal tersebut, pihak pabrikan berlambang huruf S ini, berencana untuk menghadirkan pengganti dari Suzuki Karimun Wagon R dan bakal diproduksi di dalam negeri.

"Sekarang lagi dipeljari, ada pemikiran ke slidding door, tiga row, dan pengganti Karimun. Namun, belum bisa bicara lebih banyak soal itu," jelas Subronto Laras Presiden Komisaaris PT Indomobil Sukses Internasional, saat ditemui Liputan6.com di booth Suzuki GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang.

lanjut Subronto, pengganti Suzuki Karimun ini diharapkan masih masuk ke segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Jadi, mobil ini nantinya bakal memiliki harga yang mampu bersaing, dan pastinya menarik bagi calon konsumen di Indonesia.

"Kami maunya mobil yang harganya di segmen tersebut (LCGC). Kita lihat di Indonesia, tidaka da spion, power window, makanya harganya lebih murah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Suzuki memang sudah terindikasi tengah mempelajari LCGC tujuh penumpang. Bahkan, model tersebut sudah beberapa kali bocor tengah dilakukan pengetesan di India, dan kabarnya bakal meluncur November mendatang.

Marketing Ditector 4W PT SIS, Donny Saputra menjelaskan bahwa pihaknya belum ada rencana untuk meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 7 penumpang di Tanah Air.

"Belum (akan meluncurkan Karimun Wagon R 7 Penumpang). Kalaupun kita mau keluarkan LCGC tiga baris, penawaran modelnya akan berbeda dengan yang sekarang kita tawarkan," jelas Donny, saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Namun sayang, untuk penantang Toyota Calya, Daihatsu Sigra, serta Datsun Go+ ini, pabrikan berlambang huruf 's' ini belum mau membuka keran informasi lebih rinci.

"Detailnya enggak bisa ngomong. Masih kita proses, dan kalau sudah proses tapi tidak dikeluarkan buat apa," tambah Dony.

Sebelumnya, pihak Suzuki memang sudah menginformasikan, jika tahu ini setidaknya bakal ada lima mobil baru untuk pasar Tanah Air. Model baru tersebut, ada yang berstatus all new ataupun model penyegaran.

"Bakal ada banyak kejutan dari kita, tunggu saja," pungkas Donny.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami