Suzuki Siapkan Motor Baru, Burgman Street 125?

Suzuki menyatakan tengah menyiapkan motor baru. Diduga motor baru tersebut adalah skutik Burgman Street 125.

Kamis, 27 Agustus 2020 09:15
Suzuki Siapkan Motor Baru, Burgman Street 125? Suzuki Burgman Street 125 di Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Suzuki diam-diam tengah menyiapkan motor baru tahun ini. Kuat dugaan itu adalah jenis matic. Secara terang-terangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa produk tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Boleh jadi motor tersebut akan mengisi segmen yang belum dimasuki oleh produk Suzuki, terutama kelas matic premium. Sekaligus, hal ini tentu akan mendongkrak volume penjualan Suzuki yang lesu akibat pandemi COVID-19

1 dari 3 Halaman

"Ada model baru Yang sedang kita siapkan dalam waktu dekat sehingga konsumen juga bisa mendapatkan pilihan yang lebih banyak dari Suzuki," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS, menjawab pertanyaan kapan matic premium Suzuki meluncur.

2 dari 3 Halaman

Meski belum secara tegas disebutkan jenis motor tersebut, namun diduga motor baru Suzuki adalah Burgman Street 125. Motor yang didatangkan dari India tersebut sempat dipajang oleh Suzuki pada event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2019 lalu. Ketika itu kehadiran Burgman Street 125 CC untuk alasan keperluan survei pasar.

Desas-desus Suzuki akan menelorkan skutik berkapasitas mesin 125-150 cc sebagai pesaing Yamaha NMax dan Honda PCX, mulai ramai sejak tahun lalu.

3 dari 3 Halaman

Dilihat dari kapasitas mesin, jika Burgman 125 benar jadi meluncur di Indonesia, maka model ini akan berhadap-hadapan dengan Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi.

Suzuki Burgman 125 memang masih teka-teki, terutama produksi motor. Bukan tidak mungkin produksi Suzuki Burgman 125 dilakukan secara lokal. Pasalnya, jika tetap impor dari India harga jualnya akan lebih tinggi.

Kita tunggu saja.

 

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami