Suzuki Siapkan Kejutan untuk Ertiga, Tambah Fitur?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan berencana melakukan improvement pada bagian dalam Ertiga agar memiliki daya gedor di segmen LMPV di Indonesia.

Selasa, 27 November 2018 16:15
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018 (Otosia.com/ Nazar Ray)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Suzuki Ertiga India lebih mewah dari Ertiga Indonesia. Fitur-fitur dalamnya pun lebih komplet dari Ertiga yang dipasarkan di Tanah Air. Lantaran itu pula-lah tidak sedikit konsumen Ertiga Indonesia yang bertanya mengapa Ertiga India jauh lebih mewah.

Setidaknya harapan konsumen Ertiga Indonesia punya fitur interior yang sama bagusnya dengan India dengan harga relatif tidak berubah.

Ditanya soal ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan berencana melakukan improvement pada bagian dalam Ertiga agar memiliki daya gedor di segmen LMPV di Indonesia.

Soal kapan waktunya, SIS enggan membeberkan lebih jauh, termasuk tidak menjelaskan apakah bakal mengadopsi kelengkapan interior Ertiga India. Suzuki Indonesia hanya menjawab kelengkapan interior Ertiga saat ini sudah termasuk mewah din kelasnya, sehingga belum perlu dilakukan penyegaran dalam waktu dekat.

"All New Ertiga yang ada saat ini sebetulnya sudah menerapkan nuansa mewah dengan penggunaan ornamen kayu di dasbor. Kedepannya kami akan terus melakukan kajian dan mendengarkan masukan dari konsumen untuk penyempurnaan produk," kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS.

Didesak fitur-fitur apa saja yang bakal disematkan di Ertiga, Harold mengaku kini tengah disiapkan sesuai tuntutan pasar. "Kita lihat saja kejutan apa yang sedang kami siapkan untuk konsumen," tukasnya, singkat.

Harold mengamini jika fitur interior Ertiga nantinya tambah komplet, itu kemungkinan akan berujung pada terjadinya perubahan harga pada varian yang lebih komplet.

"Banyak faktor yang mempengaruhi harga sebuah mobil. Setiap tipe dengan fitur tertentu akan berbeda harganya dengan tipe lainnya dengan fitur yang lebih banyak atau sedikit," paparnya.

Perbedaan interior Ertiga India dan Indonesia lantaran di Ertiga di India masuk dalam kelas Medium MPV, bukan Low MPV seperti di Tanah Air. Inilah mengapa kabin Ertiga di India lebih berkelas.

Di India, interior Ertiga selain berwarna beige (Indonesia krem), sudah dilengkapi arm rest untuk kursi di baris kedua, sabuk keselamatan yang bisa disesuaikan untuk penumpang depan. Ertiga India memiliki layar sentuh 7-inci, sementara Indonesia hanya berukuran 6,8-inci.

Kelengkapan lain yang membuat interior Ertiga India makin'wah' adalah adanya instrument control yang lebih futuristik dengan MID warna, dan kontrol AC.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami