Suzuki Siap Saingi Yamaha Lexi 125?

Suzuki akhirnya kembali memperkenalkan skutik maxi mereka. Kali ini di ajang Auto Expo 2018, India, Suzuki kenalkan Suzuki Burgman 125

Rabu, 07 Februari 2018 18:15
Foto : cartoq.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah lama tak terdengar, nama besar Suzuki Burgman kembali naik ke permukaan. Sayangnya, kapasitas mesin maxi-scooter ini mengalami penurunan.

Pada event Auto Expo 2018 di India, Suzuki memperkenalkan Burgman 125. Rencananya, motor ini akan diluncurkan pada tahun ini dan memiliki fitur yang tak kalah canggih dengan pendahulunya, Burgman 400.

Versi mini dari keluarga skutik maxi Suzuki ini memiliki teknologi LED, windshield yang cukup tinggi, dan handle bar yang juga tinggi. 3 hal tersebut mampu mengeluarkan aura skuter touring seperti Burgman 400.

Mesin yang digunakan tak jauh beda dengan Suzuki Access 125. Kapasitasnya mencapai 124,3 cc dan menghasilkan power sebesar 8,6 tenaga kuda pada 6500 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm @5000 rpm. Sayangnya, mesin ini masih disokong oleh karburator.

Meskipun bernuansa maxi-scooter, kita tidak menjumpai 'punuk' pada dek kaki Burgman 125. Seperti lampu depan, bagian belakang pun sudah menggunakan LED. Tak hanya itu, Suzuki menyematkan full digital dashboard dan ban tubeless.

Suzuki membandrol motor ini dengan harga Rs 80 ribu atau sekitar Rp 17 juta. Sepertinya menarik juga jika Burgman 125 ini dibawa dan dipasarkan di Indonesia. Bisakah jadi lawan sengit Lexi 125?

BACA INI JUGA DONG

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami