Suzuki Segera Produksi Super Carry (Y9T) LCV 2016

Keseriusan Maruti Suzuki tersebut dibuktika dengan ditemukannya beberapa penampakan spyshot saat mobil tersebut tengah dilakukan testing.

Sabtu, 27 Juni 2015 16:45
Suzuki Super Carry by indianautosblog
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Maruti Suzuki yang memiliki basis produksi di India bersiap menyambut upgrade segmen mobil angkut kenamaan Super Carry. Menganut kode nama Y9T, Super Carry sengaja diplot untuk membawa kesuksesan besar untuk pasar light commercial vehicle (LCV).

Keseriusan Maruti Suzuki tersebut dibuktikan dengan ditemukannya beberapa foto-foto spyshot saat mobil tersebut tengah dilakukan testing. Masalah postur bodi dan beberapa aksesoris fisiknya, jelas ia tetap mempertahankan estetika lawas namun dengan sedikit balutan khusus guna menambah kesan modern.

Paduan kontras hitam dan putih mewarnai elemen fascia dan buritan lewat corak bodi dan juga bumper. Karakter sederhana diterapkan pada konsep headlight mengotak tanpa tambahan aksesoris apapun.

Dalam hal engine, Suzuki menggunakan 792cc twin-cylinder berbahan bakar solar yang disebutkan mampu menelurkan power hingga 45 hp dan torsi puncak 125 Nm. Dapur pacu tersebut kini juga sudah dipasangkan kepada Suzuki Celerio sehingga dijamin hemat bahan bakar.

Menurut pernyataan Motorbeam beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki Super Carry ini akan dirilis dalam waktu dekat. Setidaknya tidak akan sampai tahun depan.

 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami