Suzuki S-Cross Bertenaga Full Hybrid Siap Diluncurkan Tahun 2020

Jika sebelumnya Suzuki kurang berminat menghadirkan varian hybrid pada line up S-Cross mereka. Namun kini justru Suzuki terlihat sedang melakukan pengembangan terhadap varian Hybrid dari S-Cross.

Minggu, 06 Januari 2019 11:15
Suzuki S-Cross (Indianautosblog.com)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com -
Jika sebelumnya Suzuki kurang berminat menghadirkan varian hybrid pada line up S-Cross mereka. Namun kini justru Suzuki terlihat sedang melakukan pengembangan terhadap varian Hybrid dari S-Cross. Dilansir dari indianautosblog.com, varian hybrid dari S-Cross tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

 

Saat ini Suzuki S-Cross hanya tersedia dengan varian mesin diesel 1.3L D13A yang dilengkapi dengan VGT yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dengan torsi 200 Nm.



Pada bulan September 2018 lalu, muncul spekulasi bahwa S-Cross akan mendapatkan mesin bensin 1.5 liter K15B dengan teknologi hybrid ringan SHVS yang diambil dari Suzuki Ciaz.

 

Untuk mengakomodasi persentase tinggi dari penggunaan komponen full hybrid, kabarnya Suzuki akan bekerja sama dengan Bosch. Tidak hanya itu saja, konon Suzuki akan menjalin kerja sama dengan Toyota dalam melakukan pengembangan terhadap sistem full hybrid yang sesuai dengan kondisi di India.

 

Dengan biaya mobil bertenaga diesel yang akan meroket serta dengan peraturan yang berlaku dari BSVI. Maruti Suzuki tampaknya telah menempatkan harapannya pada mesin bertenaga hybrid yang menggabungkan teknologi bensin dan listrik full yang memiliki biaya operasional rendah. Perusahaan mengklaim bahwa kendaraan full hybrid dapat memiliki efisiensi bahan bakar hingga 30% lebih tinggi daripada model konvensional.

 



Sebagai perbandingan, untuk varian mobil bertenaga diesel umumnya mampu mencapai efisiensi 25% lebih ekonomis dibandingkan dengan mobil bertenaga bensin konvensional.



Selain itu, Suzuki dikabarkan juga akan memperkenalkan mesin diesel E15A mereka yang berkapasitas 1,5 liter di varian Ciaz sebagai opsi pilihan dari varian mesin diesel sebelumnya yaitu D13A yang berkapasitas 1,3 liter. Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga sebesar 94 PS dan menghasilkan torsi 225 Nm. Mesin tersebut kabarnya sudah sesuai dengan aturan emisi dari  BSIV.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/ikb/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami