Suzuki S-Cross Akan Punya Dua Pilihan Mesin, Benarkah?

Mesin diesel disebut menyumbang tingkat polusi udara yang tinggi. Hal ini membuatnya pelan-pelan digeser oleh bensin.

Senin, 13 Agustus 2018 17:15
Foto by MotorBeam
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mesin diesel disebut menyumbang tingkat polusi udara yang tinggi. Hal ini membuatnya pelan-pelan digeser oleh bensin.

Seperti yang dilakukan oleh Suzuki di India, yang kabarnya menghadirkan mesin berbahan bakar bensin untuk Suzuki S-Cross. Kabar ini datangdari iklan NEXA (dealer premium Suzuki di India) yang muncul di Google yang menyebutkan S-Cross bermesin diesel dan bensin, seperti diberitakan MotorBeam.

Saat ini, S-Cross di India memang hadir dengan satu pilihan mesin. S-Cross menggunakan mesin diesel 1.3L bertenaga 89 hp dan torsi 200 Nm. Mesin ini sama dengan mesin milik Ciaz. Mesin yang dipakai juga menggunakan teknologi hybrid Suzuki yang dikenal dengan Smart Hybrid Vehicle System (SHVS).

Foto by Suzuki Indonesia

Mesin bensin baru nanti sepertinya akan berkapasitas 1.5L yang sama degnanCiaz 2018 dan generasi kedua Ertiga. Mesin bensin ini juga akan memiliki SHVS dan menghasilkan tenaga 103,5 hp dan 138 Nm.

Mesin ini akan membantu S-Cross mencapai kecepatan puncak. Mesin 1.5L bensin ini juga akan membuat harga S-Cross lebih murah. Jika mesin diesel dilego seharga INR 861.000 atau Rp 181 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 210), mesin bensin akan dilego seharga INR 810.000 atau Rp 170 jutaan, seperti yang tercantum pada iklan NEXA.

Iklan tersebut benar jika terkonfirmasi melalui website NEXA. Hanya saja, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi tentang hal tersebut, yang artinya bisa saja iklan tersebut adalah kesalahan.

Meski demikian, S-Cross sendiri setiap bulan bisa mencetak angka penjualan 4.000 unit. Penambahan mesinbensin akan membantu perusahan mendongkrak angka penjualan.

seperti pesaingnya, Honda Creta yang masih menduduki posisi penjualan terbaik di kelas SUV kompak yang memiliki pilihan mesin diesel dan bensin.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami