Suzuki Rilis Skuter 125cc, Desain Klasik ala Vespa

Suzuki Saluto 125 debut perdana di Taiwan. Suzuki Saluto 125 memiliki desain klasik yang identik dengan Vespa ataupun Lambretta.

Sabtu, 28 Desember 2019 18:45
Suzuki Rilis Skuter 125cc, Desain Klasik ala Vespa Suzuki Saluto 125 versi Taiwan (Supermoto8)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Suzuki Taiwan merilis skuter matik 125cc baru. Suzuki Saluto namanya. Skuter Suzuki Saluto 125cc ini akan mulai hadir di pasaran pada Februari 2020.

Kali ini Suzuki sedikit memberikan sentuhan berbeda lewat Saluto. Desainnya lebih klasik dengan sentuhan skuter khas Eropa, seperti skuter-skuter milik Vespa ataupun Lambretta.

Melansir Supermoto8, Suzuki Saluto 125 memiliki desain lampu depan 2-level dengan krom besar sebagai bingkainya. Aada DRL dan lampu sein yang diposisikan agak kebawah, dengan lampu positioning U-shaped.

 

 

 

1 dari 3 Halaman

Bagian panel depan terdapat garis-garis simetris memanjang dari atas ke bawah membuatnya semakin kental dengan aura Vespa. Suzuki mengatakan bahwa semua pencahayaan Saluto 125 menggunakan LED.

Sementara itu, Saluto 125 juga diberi saluran udara yang cukup dinamis di samping bodi. Sehingga membuatnya terlihat lebih sporty. Di bagian belakang ada lampu belakang berbentuk cincin.

2 dari 3 Halaman

Suzuki Saluto 125 menggunakan velg 10 inci dengan rem cakram baik sisi depan maupun belakang. Selain itu, Suzuki menguatkan kesan klasik Saluto pada instrument cluster.

Display kecepatan kendaraan tak menggunakan digital. Tapi dibawahnya ada LCD kecil yang menampilkan informasi seperti odometer dan bahan bakar.

3 dari 3 Halaman

Di bagian depan juga ada kompartemen kecil untuk mengakomodasi barang bawaan pengemudi, seperti sarung tangan atau kacamata. Tanki bahan bakarnya pun diletakkan di depan sehingga mempermudah pengisian. Suzuki Saluto 125 juga menggunakan sistem Smartkey Smart Lock.

Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 124cc yang sama dengan milik Suzuki Swish 125 di pasar Eropa. Mesin ini menghasilkan tenaga 9,2 hp dan torsi 10 Nm. Saat resmi dipasarkan pada Februari 2020 mendatang di Taiwan, Suzuki Saluto 125 akan tersedia dalam lima pilihan warna.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami