Suzuki Resmi Beberkan Wujud GSX-R750 dan GSX-R1000

Belum lama ini pabrikan motor Suzuki secara resmi memperkenalkan dua sosok jagoan terbarunya yang terlihat dibekali dengan perangkat turbo-charged, GSX-R750 dan GSX-R1000.

Rabu, 13 April 2016 21:15
Foto : Suzuki
Editor : Albert

Otosia.com - Belum lama ini pabrikan motor Suzuki secara resmi memperkenalkan dua sosok jagoan terbarunya yang terlihat dibekali dengan perangkat turbo-charged, GSX-R750 dan GSX-R1000. Beberapa gambar konsep yang diperlihatkan Suzuki tersebut semakin mempertegas strateginya untuk membekali semua lini motor sport ke depannya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama sebelumnya, sosok konsep seperti Suzuki Cursion dan desain yang dipatenkan untuk Hayabusa 1400 juga sangat jelas dikabarkan juga akan dibekali dengan perangkat pendongkrak tenaga ini, turbo-charged.

image

Dari gambar desain mesin yang ditampilkan oleh Suzuki, perangkat turbo itu diduga kuat tertanam pada bagian mesin dengan posisi yang ditunjukkan pada gambar FIG 7 dan FIG 8 masing-masing pada point 532 serta point 52 sebagai bagian intake tube-nya.

image

image

Untuk gambar sektor jantung pacunya sendiri memperlihatkan struktur yang sangat berbeda dibanding dengan semua basis mesin keluarga GSX-R. Coba perhatikan untuk gambar FIG 3 point 541 yang terlihat sebagai sirip turbo-charged dan point 542 yang terlihat sebagai jalur intake.

image

Banyak kalangan pengamat otomotif dunia yang berharap bahwa setidaknya kedua jagoan Suzuki ini akan melengkapi line-up keluarga GSX-R.

Motor Sport lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami