Suzuki Recursion, Sportbike Bertenaga Super

Perhatian publik otomotif dunia beberapa waktu yang lalu tertuju pada sosok sportbike Suzuki yang konon dibekali dengan tenaga berlimpah alias super power. Siapakah dia?

Jum'at, 01 November 2013 20:15
Suzuki Recursion (Source: Car Watch Japan via Autoevolution)
Editor : Albert

Otosia.com - Perhatian publik otomotif dunia beberapa waktu yang lalu tertuju pada sosok sportbike Suzuki yang konon dibekali dengan tenaga berlimpah alias super power. Siapakah dia?

Benar, sosok sportbike Suzuki yang diberi nama 'Recursion' yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai rekursi atau redefinisi ini menjadi bahan perbincangan hangat kalangan otomotif seluruh negara di dunia.

Suzuki Recursion

Pasalnya, Recursion merupakan proyek sportbike bersegmen middleweight alias kelas menengah supersport-class yang kabarnya mengusung mesin 588cc paralel-twin yang mampu mengasilkan tenaga sebesar 100 hp pada 8,000 rpm dan torsi puncak mencapai 100 Nm pada 4,500 rpm.

Tidak hanya itu, Recursion tersusun atas rangka dan part dan bahan logam ringan namun kuat yakni campuran alumunium, single front rotor, single-side swingarm serta rangka belakang monocoque. Dengan desain bodywork yang simple namun futuristik seakan bersinergi dengan panel speedometernya yang ala LCD digital.

Panel speedometer digital Suzuki Recursion

Penasaran dengan sosok Suzuki Recursion lebih detail? Suzuki sendiri akan memperkenalkan secara lengkap pada tanggal 23 November 2013 pada acara Tokyo Motor Show - Jepang. Jadi, sabar ya Bro!

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami