Suzuki Racik Varian Adventure Saingi Versys 250

Suzuki G-Storm 250 justru tampil berdasarkan perbekalan yang dimiliki oleh Inazuma dengan gaya sports tourer.

Sabtu, 15 Agustus 2015 16:15
Ilustrasi Foto Suzuki V-Storm 1000 by globalsuzuki.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Bukan hanya Kawasaki yang dikabarkan ingin menembus cerug menggiurkan di lini adventure 250cc, Suzuki pun rupanya tidak ingin kekurangan akal bersiap menerjunkan seri istimewa G-Storm 250.

Pasar adventure kini semakin bergairah dan haus akan varian baru untuk segera dipasarkan pada tahun 2016. Suzuki yang notabene telah mempersiapkan kendaraanya hanya untuk versi 650cc dan 1000cc, nyatanya tertarik untuk menurunkan kuda besi baru berbasis 250cc.

Jika Kawasaki Versys 250 memilih DNA Z250 sebagai konsep dasarnya, Suzuki G-Storm 250 justru tampil berdasarkan perbekalan yang dimiliki oleh Inazuma dengan gaya sports tourer. Secara utuh pastinya akan ada cuilan estetika Suzuki V-Storm yang memang merupakan rival dari Versys 1000.

Tapi anehnya, meski ia mengandung tampilan V-Storm, nama yang diapakai bukan lagi V-Storm 250, melainkan G-Storm 250. Hal tersebut ditengarai disebabkan oleh mesin V-Twin milik V-Storm, sedangkan G-Storm sendiri menggunakan dapur pacu parallel-twin motor.

Konfigurasi mesin diramalkan memakai perangkat yang sama dengan Inazuma, yakni 248cc parallel-twin berpendingin air yang dipercaya sanggup menetaskan power hingga 24 hp dan torsi sebesar 22 Nm. Besaran torsi tersebut sepertinya masih dipertanyakan mengingat G-Storm 250 lebih diperuntukkan sebagai motor pelibas lintasan tanah.

Sementara ini, isu yang berkembang termasuk berdasarkan informasi yang dilansir dari motorbeam, hanya akan dipasarkan untuk lokal Jepang terlebih dahulu. Belum ada sinyalemen kuat ia akan diterjunkan memenuhi pasar di negara-negara lain. Akan tetapi, kemungkinan itu tentu masih terbuka.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami