Suzuki Perpanjang Masa Penghentian Operasional Pabrik di Indonesia

Suzuki memperpanjang masa penghentian produksi pabrik mereka di Cakung dan CIkarang hingga 8 Mei 2020.

Minggu, 26 April 2020 08:15
Suzuki Perpanjang Masa Penghentian Operasional Pabrik di Indonesia Suzuki GSX S150, produk yang juga dihentikan produksinya (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Suzuki memperpanjang masa penghentian produksi pabrik mereka di Indonesia. Jika sebelumnya pabrik berhenti beroperasi dari 13 - 24 April 2020, maka melihat perkembangan regulasi mengenai pandemi virus corona (COVID-19) diperpanjang hingga 8 Mei 2020.

"Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi COVID-19," kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Namun untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27 sampai 30 April 2020.

Hanya saja seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing. "Ini sebagai upaya Suzuki mencegah penyebaran virus Corona namun tetap dapat berkontribusi dalam menjaga perekonomian Indonesia," katanya.

1 dari 1 Halaman

Sementara terkait permintaan pemerintah untuk tetap memenuhi hak-hak pekerja, Suzuki memastikan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu Suzuki juga memastikan bahwa layanan terhadap pelanggan tetap berjalan, seperti seperti Home Serive, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

"Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat," tutup Itayama.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami