Suzuki Pastikan Ketersediaan Suku Cadang Mobil dan Motor Aman Selama PSBB

Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Suzuki memastikan ketersediaan suku cadang aman.

Selasa, 21 April 2020 18:15
Suzuki Pastikan Ketersediaan Suku Cadang Mobil dan Motor Aman Selama PSBB Suzuki menjamin ketersediaan spare part mobil dan motor (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sejak virus corona (COVID-19) merebak produsen otomotif menutup sementara pabrik mereka. Langkah tersebut kemudian diikuti oleh para dealer dan bengkel resmi yang menghentikan operasional untuk sementara waktu. 

Situasi ini menimbulkan kekahwatiran pemilik kendaraan terutama menyangkut perawatan dan kebutuhan suku cadang.

Terkait dengan kekhawatiran onderdil langka, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin ketersediaan stok suku cadang baik untuk motor maupun mobil. Hanya saja proses pembelian dilakukan secara online melalui aplikasi My Suzuki.

"Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian," ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

 

 

1 dari 2 Halaman

Menurut Christiana, My Suzuki mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen. "Data menunjukkan adanya peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna," katanya.

Lantas adakah perbedaan harga dengan situasi normal? Pihak Suzuki menyatakan tidak ada perbedaan harga suku cadang yang ditawarkan dealer resmi melalui aplikasi My Suzuki.

"Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia. Sehingga walaupun #DiRumahAja namun pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan mereka terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah," katanya.

Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%.

2 dari 2 Halaman

"Suzuki juga memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan," terangnya.

Aplikasi My Suzuki dapat diunduh di langsung dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.

"Konsumen dapat juga menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800- 1100-800, bebas pulsa 24 jam. Melalui Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA atau Suzuki Emergency Roadside Assistance," pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami