Suzuki NEX II Vs Honda BEaT, Pilih Mana?

Ketatnya persaingan motor matik di Indonesia diiringi menjamurnya motor jenis ini. Pabrikan motor pun seakan berlomba untuk membuat model dengan desain, teknologi, dan performa yang memikat konsumen.

Minggu, 13 Mei 2018 18:15
Foto ilustrasi by Dini
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ketatnya persaingan motor matik di Indonesia diiringi menjamurnya motor jenis ini. Pabrikan motor pun seakan berlomba untuk membuat model dengan desain, teknologi, dan performa yang memikat konsumen.

seperti tak mau kalah, Suzuki pun ikut berkompetisi dengan meluncurkan generasi NEX, yakni Suzuki NEX II. Generasi ini baru diluncurkan bebarengan dengan gelarang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Lalu, siapakah tandingan Suzuki NEX II ini? Tak lain dan tak bukan adalah penguasa motor di Indonesia, Honda BeAT.

Buka pekerjaan mudah bagi Suzuki NEX II bertempur di pasar gemuk skutik di Indonesia, tapi paling tidak mereka punya kelebihan fitur ataupun desain yang disuaki loyalis Suzuki.

Setidaknya, kondisi ini tercermin dari hasil polling yang digelar selama seminggu terakhir ini oleh Liputan6.com. Hasilnya, bisa menyemangati tim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berjuang di segmen terbesar sepeda motor nasional.

Dari 401 voters, 56 persen memilih Suzuki Nex II. Sisanya, 176 orang mendukung Honda BeAT. Kamu gimana?

Generasi terbaru NEX ini memang hadir dengan perubahan yang maksimal. Lampu LED ditambah lapisan pelindung yang futuristik membuat tampilan NEX II terlihat lebih elegan.

NEX II menggunakan mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Tangki bensinnya mampu menampung 3,5 liter. Kapasitas ini lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Fitur unggulan Suzuki NEX II yakni telah memiliki USB Charger untuk pengisian daya baterai handphone. SOket ini berada di kompartemen depan sebelah kiri. Untuk fitur yang satu ini, BeAT harus mengakui kekalahannya karena ia belum memilikinya.

Namun, jika dibandingkan pada sisi kapasitas, BeAt lebih unggul karena hanya dengan mesin 110 cc BeAT mampu menampung 4 liter bensin.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami