Suzuki Jimny Produksi India Mulai Dikirim ke Amerika Latin

Maruti Suzuki India telah melakukan ekspor tahap pertama Jimny 3-pintu pada Rabu (20/1)

Jum'at, 22 Januari 2021 10:15
Suzuki Jimny Produksi India Mulai Dikirim ke Amerika Latin Suzuki Jimny (topgear.com.ph)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Diketahui Maruti Suzuki India tidak tertarik untuk meluncurkan Suzuki Jimny versi 3-pintu. Alhasil mereka hanya memproduksi untuk pasar ekspor saja. Dan beberapa waktu lalu Maruti Suzuki India didapati sudah melakukan uji jalan terhadap Suzuki Jimny 3-pintu.

Menurut laporan Rushlane, Maruti Suzuki India telah melakukan ekspor tahap pertama Jimny 3-pintu pada Rabu (20/1). Sebanyak 184 unit diberangkatkan dari pelabuhan Mundra di Gujarat ke negara-negara Amerika Latin, seperti Kolombia dan Peru. Rencana SUV ikonik ini akan diekspor ke pasar Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

"Jimny akan memenuhi aspirasi pelanggan di seluruh dunia. Jimny yang diproduksi di pabrik Gurugram Maruti Suzuki memiliki spesifikasi yang sama dengan model ekspor yang diproduksi di pabrik Kosai Suzuki Motor Corporation di Jepang. Kami yakin dengan Jimny kami akan dapat meningkatkan ekspor kami secara keseluruhan," kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited.

 

 

1 dari 2 Halaman

Jika spesifikasinya sama seperti produksi Jepang, maka Jimny produksi India akan memiliki dimensi dengan panjang 3.645 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.725 mm.

Untuk dapur pacu, mobil ini ditopang mesin K15B 1.5L, 4 silinder 4 katup. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 75 Kw pada 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

2 dari 2 Halaman

Terlepas dari Suzuki Jimny 3-pintu, pihak Maruti pun tengah mengembangkan versi 5-pintu. Melansir Cartoq, mobil ini akan memakai nama kode YWD dan bakal diluncurkan di India pada Juli 2022.

Bahkan pihak Maruti sendiri kini telah merampungkan gambarnya. Menurut Indiacarnews, request for quotation (RFQs) pun akan diajukan ke pemasok domestik di bulan ini atau Januari 2021.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami