Suzuki Jimny Dipastikan Masuk Thailand Bulan Ini, Indonesia Kapan?

Suzuki Thailand pada akhir Maret ini akan menghadirkan Suzuki Jimny. Lantas, kapan mobil tersebut masuk ke Indonesia?

Senin, 18 Maret 2019 16:15
Suzuki Jimny (Suzuki Global)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - All-new Suzuki Jimny telah melakoni debutnya pada Juli 2018 lalu. Namun, isu beredarnya generasi teranyar dari mobil ini telah beredar sejak 2017 silam.

Kini, Suzuki Jimny telah dipastikan akan beredar untuk pasar otomotif Thailand. Mengutip dari Headlightmag.com, mobil ini nantinya dirilis dalam gelaran Bangkok International Motor Show 2019, akhir Maret mendatang.

Nantinya, Suzuki Thailand hanya akan menghadirkan Suzuki Jimny Sierra 1.500 cc. Kabarnya, mobil ini diimpor langsung dari Jepang. Namun, statusnya masih belum ditentukan, apakah akan CKD atau CBU.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memamerkan Suzuki Jimny terbaru dalam gelaran GIIAS 2018 lalu. Hanya saja, sampai saat ini mobil tersebut belum dijual di Indonesia.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan bahwa pihaknya masih belum mendapat persetujuan dari Suzuki Jepang. Pasalnya, permintaan Suzuki Jimny di pasar mobil global masih tinggi sehingga indennya akan lama.

"Beberapa tahun lalu, Jimny lama yang bulat dijual Rp 285 juta. Harusnya secara logika, harga Jimny baru bisa lebih. Karena mesinnya juga berbeda. Kapasitas mesin sekarang 1.5L, yang lama hanya 1.3L. Kalau pun masuk pasti harganya di atas itu. Ya jujur saja, kami sangat berminat pada Jimny," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami