Suzuki Jimny Belum Dapat 'Restu' untuk Dijual di Indonesia

Suzuki Jimny generasi teranyar pernah dipamerkan Suzuki saat GIIAS 2018. Hingga kini pihak Suzuki Indonesia belum mengetahui secara pasti kapan Suzuki Jimny bisa dijual di Tanah Air.

Jum'at, 08 Maret 2019 20:45
Suzuki Jimny (Suzuki)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mungkin para pecinta Suzuki Jimny di Indonesia sudah menunggu-nunggu kapan mobil ikonik itu bisa dibawa pulang. Hingga kini, seperti belum ada kepastian kapan Jimny akan dipasarkan di Tanah Air.

Suzuki Indonesia pun belum bisa memastikan kapan Jimny akan mengaspal di Indonesia. Agen Pemegang Merek (APM) meminta untuk melakukan produksi lokal, bukan impor mobil dari Jepang. Sebab, jika mengambil, kuota unit sangat terbatas.

Padahal, Suzuki sempat memamerkan Jimny saat GIIAS 2018. Saat itu disampaikan bahwa tes pasar yang dilakukan mendapatkan tanggapan positif. Tak sedikit yang meminangnya, dengan berapapun harganya kelak.

"Kami belum dapat lampu hijau dari prinsipal (Suzuki Jepang). Karena pasar dunia juga sedang tinggi. Di sana inden Jimny sangat lama. Dan sampai hari ni, kami belum dapat informasi. Tentu kami sudah minta dan membeberkan animo masyarakat. Tapi mereka belum bisa kasih jawaban. Jadi kalau ditanya estimasi harga, ya belum bisa. Banderolnya belum dihitung karena belum dapat izin dari sana," terang Surya, di sela acara kinerja tahunan Suzuki, seperti dikutip dari OTO.com.

Menurutnya, banyak pertimbangan prinsipal untuk memberikan izin pada SIS. Termasuk soal investasi pabrik. Suzuki Indonesia juga belum bisa memastikan kapan unit bisa segera mendarat di apsar loal. Itu semua tergantung pada Suzuki Motor Corporation (SMC).

"Beberapa tahun lalu, Jimny lama yang bulat dijual Rp 285 juta. Harusnya secara logika, harga Jimny baru bisa lebih. Karena mesinnya juga berbeda. Kapasitas mesin sekarang 1.5L, yang lama hanya 1.3L. Kalau pun masuk pasti harganya di atas itu. Ya jujur saja, kami sangat berminat pada Jimny," tandasnya.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami