Suzuki Jimny Akan Segera Dirilis, Makin Nyaman dan Bertenaga

Generasi keempat Suzuki Jimny akan segera diluncurkan. Pasalnya, mobil ini telah diuji selama hampir satu tahun dan sedang dalam inspeksi tahap akhir.

Rabu, 11 April 2018 11:15
Foto : Suzuki Jimny / Carscoops.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Generasi keempat Suzuki Jimny akan segera diluncurkan. Pasalnya, mobil ini telah diuji selama hampir satu tahun dan sedang dalam inspeksi tahap akhir.

Dilansir dari Carscoops.com, pabrikan asal Jepang tersebut akan meluncurkan Jimny pada awal tahun 2019. Sebelum itu, mereka akan memperkenalkannya terlebih dahulu pada ajang Tokyo Mothor Show 2018, Oktober mendatang.

Hal itu dilakukan untuk memberikan ruang kepada generasi pendahulunya. Suzuki menyatakan akan menyisakan setidaknya 200 unit Jimny di dealer mereka.

Meski direncanakan akan dirilis tahun depan, Suzuki Jimny terbaru akan mengusung konsep retro. Terlihat dari bentuknya yang cenderung tegas dan kotak.

Selain itu, Suzuki juga melakukan perbaikan pada handling. Berbeda dengan sisi luar, interior mobil ini disebut akan tampil dengan nuansa yang lebih modern. Kenyamanan penumpang pun bertambah dengan wheelbase yang semakin panjang sehingga ruang kaki menjadi lebih luas.

Mengutip sumber yang sama, Suzuki Jimny kini sudah tak akan bersaing di segmen SUV sub-compact bersama Peugeot 2008 dan Renault Captur. Mobil ini pun diklaim lebih mumpuni untuk melibas medan off-road dengan penggunaan ladder-on-frame yang dipadukan dengan ALLGrip Pro dan sistem All-wheel drive (AWD).

Di sektor dapur pacu, Suzuki akan menggunakan mesin Baleno sebagai basis dengan kubikasi 1.000 cc bertenaga 110 Hp. Diprediksi akan tersedia juga varian mesin 1.200 cc.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami