Suzuki Jimny Akan Punya Versi 5 Pintu?

Distribusi Suzuki Jimny belum terpenuhi, muncul isu Suzuki Jimny akan punya versi 5 pintu.

Senin, 02 September 2019 10:15
Suzuki Jimny Akan Punya Versi 5 Pintu? Render Suzuki Jimny 5 pintu (Carscoops.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Suzuki Jimny benar-benar laris manis di pasar otomotif Indonesia . Bahkan, para pembeli SUV ikonik itu harus rela menunggu hingga 2020.

Ternyata, hal ini tak hanya terjadi di Indonesia. Di Jepang, pemesanan Suzuki Jimny pun menumpuk. Jumlah pemesananannya melampaui kapasitas maksimum produksinya.

Rupanya, kesuksesan ini membuat Suzuki Global tertarik untuk menghadirkan Suzuki Jimny 5 pintu. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota dalam Carscoops.

"Model 5 pintu akan memperbesar jangkauan kami ke konsumen. Itu akan benar-benar memperluas demografis kami," ujar Pachota.

1 dari 1 Halaman

Ada Versi Pick-Up

Ada Versi Pick-Up

Selain versi 5 pintu, Suzuki Australia juga meyakini akan ada permintaan Suzuki Jimny pick-up. Sebelumnya, konsep ini sempat muncul di Tokyo Auto Salon.

Nampaknya akan menarik jika Suzuki Jimny benar-benar memiliki versi 5 pintu. Terlebih, jika harganya tak terlalu beda jauh dengan model yang ada sekarang, hanya selisih Rp10-15 jutaan.

Sekadar informasi, saat ini Suzuki Jimny single-tone dijual dengan harga Rp315,5 juta untuk pilihan transmisi manual, sedangkan tipe otomatis Rp328 juta.

Harga Suzuki Jimny two-tone manual mencapai Rp317,5 juta. Sementara pilihan transmisi otomatisnya mencapai Rp330 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami