Suzuki Jimny Akan Punya Versi 5-Pintu di India?

Rumor Suzuki Jimny 5 pintu kembali berkembang, kali ini dari India.

Jum'at, 17 Januari 2020 21:15
Suzuki Jimny Akan Punya Versi 5-Pintu di India? Suzuki Jimny (Suzuki Global)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Rumor hadirnya Suzuki Jimny 5-pintu terus berkembang. Wajar saja, model yang saat ini beredar berhasil menuai sukses. Buktinya, masa tunggu mobil tersebut di Indonesia mencapai 4 tahun.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, Maruti Suzuki kabarnya tengah mempersiapkan Suzuki jimny 5-pintu khusus untuk pasar India. Hanya saja, mobil SUV itu tak akan dirilis dalam waktu dekat, sekitar 2022-2023.

1 dari 2 Halaman

Pihak Maruti Suzuki memang masih belum memberi keterangan mengenai rumor tersebut. Yang jelas, Suzuki Jimny nantinya akan terlahir sebagai penerus Maruti Gypsy di India.

Sebelumnya, pihak Suzuki Filipina sempat menyatakan bahwa ada kemungkinan Suzuki Jimny 5 pintu akan dihadirkan. General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota, juga pernah menyatakan hal serupa.

2 dari 2 Halaman

Meski demikian, Suzuki Jimny 5 pintu masih sebatas pertimbangan. Pihak Suzuki Filipina pun menyebut bahwa bisa jadi ini adalah varian long-wheelbase (LWB) dengan jarak antar sumbu roda yang lebih panjang.

Untuk sementara ini, masih belum ada informasi resmi bahwa Suzuki Jimny 5 sedang dikembangkan. Pabrikan asal Jepang itu pun sangat tertutup terkait pusat riset mereka.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami