Suzuki Jimny 5-Pintu Pakai Platform yang Sama dengan Toyota Raize

Suzuki Jimny 5-pintu akan dikembangkan menggunakan platform Toyota Raize

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:15
Suzuki Jimny 5-Pintu Pakai Platform yang Sama dengan Toyota Raize Suzuki Jimny 5-pintu (Indiacarnews)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Maruti Suzuki India telah ditunjuk untuk memproduksi Jimny 3-pintu. Tak hanya itu saja, pihak Maruti pun bakal mengembangkan Suzuki Jimny-5 pintu dengan wheelbase yang lebih panjang.

Berdasarkan laporan terbaru dari Indiacarnews, varian Suzuki Jimny 5-pintu akan dikembangkan bersama Toyota. Terkait hal itu, mobil ikonik ini akan dibangun atas platform Toyota Raize.

 

1 dari 2 Halaman

Seperti yang telah diketahui, SUV kompak Toyota Raize dikembangkan atas platform yang sama dengan Daihatsu Rocky, yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Nah, berdasarkan laporan tadi Suzuki Jimny-5 pintu akan didasarkan atas platform DNGA tersebut.

Atas laporan tersebut, maka dimensi Jimny 5-pintu tak akan jauh berbeda dengan Toyota Raize. SUV kompak Toyota itu memiliki dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm.

2 dari 2 Halaman

Terkait mesin, Suzuki Jimny 5-pintu akan tetap memakai mesin yang sama dengan versi 3-pintu. Yakni mesin 1,5 liter 4 silinder yang sama dengan milik Suzuki Ertiga. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 bhp dan torsi 138 Nm.

Pilihan transmisi mencakup manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Selain itu, Suzuki Jimny 5-pintu akan menggunakan penggerak roda belakang dan memiliki pilihan sistem penggerak empat roda.

Kabar terbarunya, Suzuki Jimny 5-pintu akan diluncurkan tahun depan atau 2021. Bahkan pihak Maruti telah memulai perakitan Jimny versi 3-pintu.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami