Bocor Duluan Sebelum Peluncuran, Segini Harga Suzuki Ertiga Hybrid yang Hendak Mengaspal Bulan Depan

Suzuki Ertiga terbaru akan meluncur dalam waktu dekat. Simak bocoran spesifikasi dan harganya berikut ini.

Rabu, 18 Mei 2022 09:00
Bocor Duluan Sebelum Peluncuran, Segini Harga Suzuki Ertiga Hybrid yang Hendak Mengaspal Bulan Depan Suzuki Ertiga facelift (Suzuki)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Maruti Suzuki di India memperkenalkan Ertiga facelift terbaru. Sesuai spyshot yang tersebar, Ertiga terbaru menerima perubahan ringan dari sisi tampilan dan beberapa improvement di bagian lainnya.

Ertiga facelift mendapatkan grill depan baru mengikuti pola kepunyaan Baleno facelift dan pelek model jari-jari dengan kombinasi warna two tone. Sedangkan bodi tetap mencirikan khas Ertiga yang diperkenalkan sejak tahun 2018 silam.

Sementara imrprovement besar lainnya mencakup mesin baru dengan teknologi hybrid yang diklaim lebih efisien dan irit bahan bakar dibanding model sebelumnya.

 

1 dari 3 Halaman

Bocoran spesifikasi

Sistem Smart Hybrid Suzuki (SIS)

Baru-baru ini, Suzuki Ertiga hybrid dikabarkan akan mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Tidak hanya itu bocoran spesifikasi dan fitur mobil ini sudah tersebar di dunia maya.

Berdasarkan informasi dari situs suzukiertigahybrid.com, Ertiga terbaru kelak mempunyai beberapa kesamaan dan perbedaan dengan mobil yang lebih dulu diluncurkan di Negeri Bollywood.

2 dari 3 Halaman

Suzuki Ertiga facelift akan mengusung beragam fitur canggih, seperti Idling Start Stop (ISS), cruise control, Guide Me Light dan spion lipat otomatis. Sementara sisi eksterior mendapat perubahan di bagian grill dan pelek.

Versi Indonesia dikabarkan masih mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya, namun dipasangkan sistem Smart Hybrid berupa Integrated Stater Generator (ISG) dan baterai Lithium Ion.

Lalu fitur andalan Suzuki Ertiga lainnya, seperti keyless entry dengan tombol start stop, AC digital otomatis, cup holder dengan pendingin, ABS, EBD, dan sepasang airbags di dasbor masih dipertahankan.

3 dari 3 Halaman

Bocoran harga

Sisi belakang Suzuki Ertiga facelift (marutisuzuki.com)

Selain fitur, situs yang sama juga membocorkan rincian harga dari Ertiga hybrid. Model hybrid ini akan tersedia untuk tipe GX dan Suzuki Sport dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Suzuki Ertiga hybrid dijual mulai dari Rp 270,3 juta untuk tipe GX manual, Rp 281,3 juta untuk GX otomatis, lalu versi Suzuki Sport manual dibanderol Rp 281,3 juta dan terakhir Suzuki Sport otomatis di dijual Rp 292,3 juta.

LMPV ini dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami