Suzuki India Ancang-ancang Luncurkan SUV, Benarkah Jimny 5-Pintu?

Benarkah Suzuki Jimny 5-pintu akan segera diluncurkan dalam waktu dekat?

Selasa, 08 Juni 2021 15:15
Suzuki India Ancang-ancang Luncurkan SUV, Benarkah Jimny 5-Pintu? Suzuki Jimny 3-pintu (Carscoops)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Maruti Suzuki India saat ini tengah mempersiapkan peluncuran sebuah SUV offroad. Kabar ini sendiri terkuak dari wawancara Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Maruti Suzuki India Shashank Srivastava kepada WhatCar.

Lebih lanjut, melansir Indiacarnews, perusahaan saat ini tengah mengumpulkan feedback dari calon konsumennya. Riset pasar untuk penentuan harganya pun masih dilakukan. Sayangnya Shashank Srivastava belum membocorkan tanggal peluncurannya.

1 dari 3 Halaman

Diduga kuat, SUV yang akan diluncurkan adalah Suzuki Jimny. Terlebih lagi rumor peluncurannya sudah santer terdengar. Apalagi Maruti Suzuki telah memproduksi Jimny 3-pintu untuk pasar ekspor sejak awal tahun ini dan mengembangkan versi 5-pintu.

Selain itu, Jimny 5-pintu sebenarnya akan dirilis pada Tokyo Motor Show 2021. Namun karena ajang otomotif itu dibatalkan gara-gara COVID-19, maka jadwal peluncurannya pun ditunda.

Jimny 5-pintu kabarnya akan dirilis akhir tahun ini atau awal 2022. Menariknya lagi, pada tahun 2022 Jimny 3-pintu akan mendapatkan penyegaran.

2 dari 3 Halaman

Sekadar informasi, Jimny 5-pintu atau Jimny Long memiliki ukuran jarak sumbu yang lebih panjang, yakni 11,8 inci dari model 3-pintu. Alhasil ruang kargo akan lebih luas.

Disebutkan juga, SUV baru ini akan memakai mesin mesin bensin 1.4 liter 4 silinder turbocharded yang saat ini digunakan Swift Sport. Jika menilik spesifikasi mesin Suzuki Swift Sport, artinya Jimny Long 2022 akan memiliki tenaga sebesar 127 bhp dan torsi 235 Nm.

3 dari 3 Halaman

Selain itu, kabarnya mesin tersebut akan dipadukan dengan sistem hybrid ringan. Dengan begitu akan bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar mobil Jimny Long.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami