Suzuki Inazuma Terima Tantangan Jelajah Ribuan Kilometer

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menjawab tantangan media untuk uji ketangguhan Suzuki Inazuma menjelajah ribuan kilometer.

Selasa, 02 September 2014 20:15
Suzuki Inazuma (Foto: Nazar R)
Editor : Albert

Otosia.com -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menjawab tantangan media untuk uji ketangguhan Suzuki Inazuma menjelajah ribuan kilometer. Tantangan tersebut diwujudkan lewat  penjelajahan mengelilingi keindahan alam pulau Jawa dalam kegiatan bernama Java Endurance.

Penjelajahan dengan kombinasi on-road dan off-road sejauh 2.500 km akan dihadapi mulai dari 1 September 2014 dan berlangsung selama 10 hari. Dua unit Suzuki Inazuma berwarna hitam akan dikendarai oleh perwakilan media. Kedua awak media ini akan membuktikan ketangguhan dan ketahanan Suzuki Inazuma yang terlahir sebagai penjelajah.

Keberangkatan Java Endurance dilakukan di pom bensin TOTAL Kemang pada tanggal 1 September 2014 kemarin. Peserta akan melanjutkan penjelajahan menggunakan Suzuki Inazuma menuju kota Solo, Malang, Jogjakarta, Pangandaran, Ujung Kulon, Bandung dan kembali lagi ke Jakarta.

Di setiap kota yang dijelajahi, peserta Java Endurance juga akan melakukan "kopdar" dengan komunitas sepeda motor yang berada di masing-masing daerah untuk berbagi kisah petualangan menggunakan sepeda motor.

Bermesin dua silinder 250cc fuel injection untuk memudahkan penjelajahan, Suzuki Inazuma memiliki tenaga sebesar 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm yang sangat cocok untuk menjelajahi pesisir Pulau Jawa bagian utara hingga selatan.

Suzuki Inazuma, merupakan street bike touring yang dibekali mesin injeksi dua silinder dan berkapasitas 250cc. Suzuki Inazuma memiliki tenaga sebesar 24 hp pada 8.500 rpm dan torsi 23,8 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Produksi Inazuma sendiri digarap oleh Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co Ltd yang merupakan sebuah perusahaan patungan antara Suzuki dan Jiangmen Dachangjiang Group.

Perusahaan ini sendiri berdiri pada 1992 dan sudah bekerja sama dengan Suzuki dalam memproduksi motor serta mengekspornya ke 70 negara, termasuk Jepang sendiri.

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami