Suzuki Inazuma Bergaya Tracker Jadul

Booth Katros Garage memboyong tiga hasil kratifitasnya kesemuanya menongolkan motor bertampang retro. Salah satunya Inazuma yang satu ini!

Kamis, 14 April 2016 10:15
Inazuma Jadul (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Demam motor klasik memang sedang mewabah dikalangan biker. Tengok saja, deretan motor yang dipajang pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) dididominasi olahan kreatifitas aliran vintage.

Booth Katros Garage memboyong tiga hasil kratifitasnya kesemuanya menongolkan motor bertampang retro. Misalnya wajah baru Suzuki Inazuma bergaya tracker klasik yang mendapat perhatian lebih pengunjung. Inilah buah kecermatan racikan logam tangan Andy Akbar dari rumah modifikasi yang terletak di bilangan Bintaro, Tangerang selatan.

Tampil bersih dengan balutan dominasi warna coklat, Inazuma ini dipasangi ban model kembang tahu Shinko 120/80-18 pada bagian depan dan 140/80-17 untuk belakang. Guna mendongkrak kesan klasik pelek model palang berganti menjadi tipe jari-jari merek TK dengan kombinasi ukuran 2.50 di depan dan ukuran 3.50 untuk belakang.

Tangki BBM dibuat dengan metode ilmu kustom ala Katros Garage menggunakan plat 1,2 dan 0,8 mm. Begitu juga dengan bodi , spakbor dan rangka dirancang ulang.

"Sasis bagian belakang diamputasi untuk dirombak menjadi lebih rata," kata Ateng. Tujuannya untuk mengejar tampilan tapi tetap mempertimbangkan kenyamanan bagi pengendara.

Shock belakang yang semula model tunggal kini berganti menggunakan model ganda. Sumbangan klasik muncul dari penerapan lampu penerangan dan lampu rem model bulat, termasuk lampu sein.

Inazuma tracker klasik milik Denny yang dipajang selama berlangsungnya IIMS ini memerlukan waktu pengerjaan lima bulan dengan biaya mencapai 25 juta.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/nzr/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami