Suzuki GSX R-150 vs Honda Old CBR, Yakin Yang Baru Selalu Lebih Baik?

Dua motor sport beda generasi adu drag. Faktor apa yang paling pengaruh? Performa? Modifikasi? Jenis mesin? Atau keimanan pengendaranya?

Selasa, 05 Desember 2017 18:00
Old CBR vs GSX R-150 (foto: Facebook Anak Motor Indonesia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa saat sebelum Suzuki GSX Series keluar, muncullah di dunia maya banyak sekali video yang memperlihatkan akselerasi GSX R-150 yang dianggap impresif. Motor ini memang cukup breakthrough karena eksistensinya seakan mampu mendorong penjualan Suzuki yang selama ini memang hanya mengandalkan Satria selama bertahun-tahun.

Akan tetapi, ternyata sekalipun baru tak selalu berarti bahwa motor atau produk otomotif selalu bisa lebih baik juga. Setidaknya, ada justifikasi bahwa yang lama-pun masih bisa berjaya jika dikendarai oleh orang dan cara yang benar, ya seperti yang ada pada rekaman dari akun facebook Anak Motor Indonesia berikut ini, Otolovers!

Diunggah pada tanggal 4 Desember 2017 kemarin, video yang ditunjukkan oleh Anak Motor Indonesia merupakan adu akselerasi antara Honda Old CBR yang sempat populer di periode 2000-an dengan Suzuki GSX R-150 yang baru saja rilis tahun 2017. Memang kesannya tidak sebanding, namun untuk kepentingan hiburan tak ada salahnya untuk mencoba adu kemampuan mereka.

Awalnya tampak menjanjikan karena perimbangan keduanya tak terlalu jauh, tapi tiba-tiba 'klasemen' jadi berubah drastis karena old CBR yang sudah mendapatkan sejumlah modifikasi tersebut ternyata mampu meninggalkan GSX anyar dengan cukup jauh. Padahal speedometer dari GSX R-150 sudah menunjukkan angka rataan akselerasi hingga 145 km/jam! Ngeri, Gengs!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami