Suzuki GSX Katana Akan Lakoni Debut Asia Tenggara Tahun Ini

Setelah dirilis di Intermot 2018, Suzuki GSX Katana tahun ini akan melakoni debutnya di Asia Tenggara.

Selasa, 12 Maret 2019 11:45
Suzuki Katana di EICMA 2018 (moto.it)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Oktober lalu, Suzuki Global merilis generasi terbaru dari motor legendaris mereka, yaitu Suzuki GSX Katana. Selubung sportbike ini dibuka dalam gelaran Intermot 2018 lalu.

Kini, mengutip dari Greatbiker.com, Suzuki GSX Katana tak lama lagi akan melakoni debutnya di Asia Tenggara. Diprediksi sportbike legendaris ini akan dipamerkan di Bangkok Motor Show 2019, akhir Maret mendatang.

Kemungkinan besar tak akan ada perbedaan dengan versi Eropa. tampilan Suzuki Katana masih sama seperti model-model terdahulunya dengan half-fairing dan headlight kotak serta visor kecil di atasnya.

Suzuki Katana mengandalkan mesin 4-silinder 999cc yang ditopang sasis aluminium twin-spar. Selain itu, generasi teranyar sportbike legendaris tersebut dibekali berbagai fitur canggih, seperti traction control, easy start, low-rpm assist, dan speedometer digital.

Di sektor kaki-kaki, Suzuki Katana terbaru mengandalkan suspensi upside-down di depan dan monoshock di belakang. Rodanya menggunakan velg palang (cast wheel) dan dikawal dual-disc brake di depan serta single-disc brake di belakang.

Setelahnya, Suzuki GSX Katana hadir di EICMA 2018 dengan warna hitam dan tulisan "SUZUKI" berwarna merah pada tangkinya. Diprediksi keduanya akan dipamerkan dan dijual di pasar Asia Tenggara.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami