Suzuki Ertiga Luxury Curi Perhatian di POS 2012

Booth Suzuki memiliki kejutan pada hari kedua di gelaran Pameran Otomotif Surabaya (POS 2012). Tidak hanya luncurkan All New Suzuki Swift, tapi pada hari kedua hadirkan Ertiga Luxury yang masih sebagai mobil konsep.

Jum'at, 09 November 2012 13:30
Suzuki Ertiga Luxury di POS 2012
Editor : Alvin

Otosia.com - Booth Suzuki memiliki kejutan pada hari kedua di gelaran Pameran Otomotif Surabaya (POS 2012). Pasalnya hari pertama booth yang muat untuk 3 mobil dipergunakan untuk peluncuran resmi All New Suzuki Swift. Tapi pada hari kedua mobil keluarga Ertiga Luxury sebagai mobil konsep dihadirkan juga.

Sama halnya All New Suzuki Swift Sport yang hanya dipajang, New Suzuki Ertiga Luxury yang juga hadir di IIMS 2012 ini hanya sebatas pengenalan. Tapi tidak bisa dipungkiri, kehadirannya di POS 2012 kemarin, Kamis (09/11), sanggup curi perhatian pengunjung yang datang bersama keluarga.

Sosok elegan dan mewah yang dipancarkan dari desain eksteriornya memang sangat berbeda dengan Suzuki Ertiga standar. "New Suzuki Ertiga Luxury ini hadir dengan mengedepankan tampilan yang mewah dibanding model standar yang sudah beredar. Rencananya setelah selesaikan penginden model Ertiga pertama baru akan kami luncurkan varian baru ini, kemungkinan tahun depan," tegas Hendri selaku pihak Suzuki Surabaya di POS 2012.

Tapi bagi yang sudah sudah membeli varian Suzuki Ertiga pertama dan ingin merubah tampilan juga bisa. Sebab Pihak Suzuki juga telah bekerja sama dengan beberapa modifikator untuk membuat part tambahan. Konsep perubahan hanya terjadi pada eksterior seperti pada spoiler, body kit dan juga grille.

Bahkan produk aftermarket untuk part tambahan ini juga dikatakan sudah banyak yang menjualnya. Sehingga tidak perlu bingung untuk memesan dan membuatnya. Mengingat Ertiga Concept Car yang diperlihatkan di IIMS 2012 ada tiga model yaitu Luxury, Sporty dan Crossover.

Jantung pacu tetap mengandalkan performa terbaik dari mesin K14B, kapasitas 1.4 liter, DOHC, MPI, VVT yang irit BBM, namun bertenaga dan akselerasi prima. Dengan teknologi drive–by-Wire, sistem operasi pada pedal gas telah menggunakan sensor elektronik sehingga konsumsi bbm semakin efisien. Hasil tes internal Suzuki, efisiensi BBM Ertiga mencapai 16,3 km/liter.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami