Suzuki Ertiga Listrik Akan Diluncurkan Akhir 2020?

Maruti Suzuki berencana akan merilis Ertiga listrik. Kabarnya akan diluncurkan pada akhir 2020 mendatang

Minggu, 01 Desember 2019 16:15
Suzuki Ertiga Listrik Akan Diluncurkan Akhir 2020? Suzuki Ertiga (Gaadiwadi.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Geliat mobil listrik terus berkembang sampai saat ini. Bahkan diprediksi semua pabrikan akan mengarahkan produksinya ke arah kendaraan ramah lingkungan itu di tahun-tahun mendatang.

Menariknya, dilansir dari Gaadiwadi.com, Maruti Suzuki berencana akan merilis Ertiga listrik. Kabarnya akan diluncurkan pada akhir 2020 mendatang.

Rencana ini tentu tak mengherankan, pasalnya Suzuki Ertiga cukup sukses berkaitan dengan penjualannya di pasar India. Terkait inovasi menjadikannya varian listrik cukup masuk akal untuk menyambut masa depan MPV tersebut.

Hanya saja sebelum luncurkan Ertiga listrik, terlebih dulu Maruti Suzuki akan hadirkan Wagon R EV. Ini sebagai awalan dan pijakan dalam mengembangkan mobil listrik selanjutnya, termasuk Ertiga EV.

1 dari 1 Halaman

Kondisi di Indonesia

Kondisi di Indonesia

Sementara itu, di Indonesia sendiri Suzuki Ertiga mempunyai dua pilihan model, standard dan sport. Keduanya sama-sama memakai mesin 1.462cc, K15B, DOHC, 4 silinder, 16 katup, VVT. Dari dapur pacu itu dapat hasilkan tenaga sebesar 104,7 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan harganya, varian standard dijual mulai Rp201 juta - Rp245 juta. Lalu varian sport dari Rp246 juta - Rp256,5 juta.

(kpl/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami