Suzuki Ertiga Facelift Bocor, Minim Perubahan?

Bocoran foto Suzuki Ertiga facelift lagi-lagi tersebar. Jika dicermati lebih dekat, mobil tersebut nampak minim perubahan dari model saat ini.

Minggu, 26 Desember 2021 08:15
Suzuki Ertiga Facelift Bocor, Minim Perubahan? Suzuki Ertiga Facelift di india (gaadiwaadi.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Maruti Suzuki kepergok tengah melakukan pengetesan Ertiga facelift. Kabar itu pertama kali terungkap pada situs autocarindia.com, di mana sebuah Ertiga berkelir putih terpantau di India minim kamuflase.

Kumpulan foto LMPV tersebut kemudian diunggah oleh situs gaadiwaadi.com, yang menunjukkan berbagai detail perubahannya.

Minim rombakan

Sisi belakang Suzuki Ertiga facelift (gaadiwaadi.com)

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, Suzuki Ertiga facelift nampak tidak jauh berubah. Fascia depan masih sama dengan model saat ini, namun dengan bagian grill ditutupi kain. Hal ini menandakan bahwa perubahan pada Ertiga sebatas pada pergantian desain grill depan.

Dari sisi samping dan sektor buritan, Ertiga facelift tidak mendapat perubahan sama sekali, bahkan masih mengusung bentuk pelek, bumper, dan lampu yang sama.

 

1 dari 4 Halaman

Kendati tidak banyak berubah, situs itu menjelaskan bahwa kemungkinan besar interior mobil mengalami improvement minor, seperti corak kain jok atau warna trim baru.

Sementara jantung pacunya masih sama. Di India, Suzuki Ertiga mengusung mesin 1.200cc naturally aspirated, dengan semburan tenaga 105 PS dan torsi 138 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Waktu peluncuran dijadwalkan tahun 2022, namun tanggal tepatnya belum diketahui.

2 dari 4 Halaman

Suzuki Ertiga Indonesia

Suzuki Ertiga facelift di India (gaadiwaadi.com)

Untuk pasar Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan varian terbaru Suzuki Ertiga Sport FF.

LMPV itu mengambil basis dari Ertiga Sport dan dipermanis dengan beragam aksesori dan fitur, seperti atap berwarna hitam, aksen-aksen merah di sekujur bodykit, jok kulit, serta dashcam depan dan belakang.

 

3 dari 4 Halaman

Suzuki Ertiga Sport FF masih mengusung mesin 1.500cc K15B dengan total output mencapai 104,7 hp dan torsi 138 Nm. Sama seperti Ertiga di India, mobil ini menyalurkan seluruh tenaga mesin ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk harga, Ertiga Sport FF dijual dengan harga Rp 258,3 juta untuk transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis dibanderol Rp  268,1 juta. Untuk warna two tone, eksterior hanya tersedia warna putih dan dijual secara terbatas.

Lantaran perubahan pada Ertiga facelift cukup simpel, boleh jadi update dari Ertiga di India akan menular ke unit yang dipasarkan di Indonesia.

4 dari 4 Halaman

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami