Suzuki Ertiga Berbahan Bakar Gas Rilis di India, Tenaga Malah Turun

Maruti Suzuki India merilis Suzuki Ertiga CNG yang menggunakan gas sebagai bahan bakar.

Sabtu, 27 Juli 2019 15:45
Suzuki Ertiga Berbahan Bakar Gas Rilis di India, Tenaga Malah Turun Suzuki Ertiga (Suzuki Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India akhirnya merilis Suzuki Ertiga Hybrid. Selain itu, mobil MPV ini juga memiliki varian CNG (Compressed Natural Gas) atau berbahan bakar gas.

Mengutip dari Drivespark.com, Suzuki Ertiga CNG merupakan mobil MPV pertama di India yang menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan peralihan ke kendaraan ramah lingkungan.

Suzuki Ertiga CNG masih menggunakan mesin K15B yang sama dengan versi bensinnya, 4-silinder inline berkapasitas 1.462 cc. Namun, efisiensi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 26,2 km/kg.

1 dari 1 Halaman

Selebihnya Masih Sama

Selebihnya Masih Sama

Hanya saja ada pengorbanan yang harus dilakukan untuk mencapai efisiensi tersebut. Tenaga mesin K15B itu turun dari 104 hp menjadi 91 hp, begitu juga dengan torsinya, dari 138 Nm menjadi 122 Nm.

Secara tampilan, tak ada yang berbeda antara Suzuki Ertiga CNG dengan varian konvensionalnya. MPV ini dibekali projector headlight, dual airbag, bangku 3 baris, dan sensor parkir.

Di India, Suzuki Ertiga CNG hanya memiliki 1 varian dan dijual dengan harga INR887.000, setara Rp180 jutaan. Khusus untuk pasa fleet, mobil ini dibanderol lebih murah, INR882.000, sekitar Rp179 jutaan (INR1 = Rp203).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami