Suzuki Celerio Punya Saudara Dekat yang Sama Iritnya!

Indonesia International Motor Show yang digelar beberapa waktu lalu, menghadirkan sebuah city car berukuran layaknya mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Karena varian baru ini hanya berkapasitas 1.0 liter, ia dipercaya memiliki keiritan yang mumpuni.

Sabtu, 25 Oktober 2014 11:15
Suzuki Alto K10 (Foto: motorbeam)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar beberapa waktu lalu, menghadirkan sebuah city car berukuran layaknya mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bernama Suzuki Celerio. Karena varian city car terbaru asal Negeri Sakura ini hanya berkapasitas 1.0 liter, ia dipercaya memiliki keiritan yang mumpuni.

Iritnya jantung pacu berkapasitas 1.0 liter tersebut bakal diimbangi oleh sang saudara dekat, Suzuki Alto K10yang dijadwalkan meluncur ke bursa otomotif India pada bulan November mendatang. Kabar tersebut turut diperkuat oleh moterbeam, Kamis (23/10), yang menyebutkan bahwa varian ini juga akan dipersiapkan dengan sistem transmisi matik terbaru berbasis Auto Gear Shift System.

Menlisik kesamaan keiritan dari keduanya, sepertinya memang cukup beralasan jika melihat duo city car ini mengadopsi jenis dapur pacu 1.0 liter K-Series (K10) berbahan bakar bensin. Berkat adanya piranti permesinan tersebut, dua mobil bersaudara ini memiliki kekuatan sebesar 67 Hp plus gelontoran torsi mencapai 90 Nm.

Dari klaim yang disebutkan Suzuki, jantung pacu K10 tersebut memberikan keiritan bahan bakar hingga 24.07 km/liter. Ini pun masih klaim perusahann yang belum dilakukan test-drive untuk memastikan seberapa hebat performanya.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami