Suzuki Carry Berjaya, Bagaimana dengan Ertiga?

Carry menjadi mobil paling laris Suzuki sepanjang bulan Oktober 2019

Sabtu, 16 November 2019 17:15
Suzuki Carry Berjaya, Bagaimana dengan Ertiga? Suzuki Carry (Otosia.com)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Bukan low MPV yang menjadi teratas penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepanjang Oktober 2019, melainkan kendaraan niaga ringan Suzuki Carry.

Carry menjadi mobil paling laris Suzuki sepanjang bulan Oktober 2019. Dari data wholesales Suzuki bulan Oktober yang meningkat 7,4 persen, Suzuki Carry membukukan wholesales sebanyak 5.630 unit, meningkat sebesar 11,2 persen dibandingkan September 2019.

Hasil tersebut menempatkan Suzuki Carry meraih 60,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi sebesar 64,4% terhadap penjualan Suzuki pada bulan Oktober 2019.

1 dari 2 Halaman

Penjualan Suzuki Ertiga

Penjualan Suzuki Ertiga

Bagaimana dengan All New Ertiga? Low MPV ini hanya menguasai pasar 8,2 persen pangsa pasar di kelasnya pada bulan Oktober 2019 dengan jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit.

Capaian tersebut menjadikan All New Ertiga sebagai kontributor wholesales terbesar kedua bagi Suzuki dengan sumbangsih sebesar 18,2 persen.

“Dengan hasil penjualan yang positif pada Oktober 2019, maka sepanjang semester kedua 2019 penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif. Capaian positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menggenjot penjualan menjelang akhir tahun dengan berbagai program penjualan menarik bagi masyarakat,” ujar Makmur, Direktur Pemasaran 4W SIS.

2 dari 2 Halaman

Penjualan APV dan Wagon R

Penjualan APV dan Wagon R

Namun untuk hasil wholesales APV dan Karimun Wagon R, Suzuki tidak memberi bocoran lebih lanjut.

Suzuki hanya menyatakan bahwa kenaikan penjualan tersebut tidak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan, seperti hadiah Jimny bagi setiap pembelian All New Ertiga GL dan GX.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami