Suzuki Burgman Street Akan Dirilis Mei 2018?

Kemunculan Suzuki Burgman Street dalam ajang Auto Expo 2018 sempat menggegerkan para motorcycle enthusias di tanah air.

Kamis, 26 April 2018 14:41
Foto: Suzuki Burgman Street/ Motorcycle Dreams
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kemunculan Suzuki Burgman Street dalam ajang Auto Expo 2018 sempat menggegerkan para motorcycle enthusias di tanah air. Pasalnya, skutik ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha Lexi dan Honda Vario 125.

Kabarnya skuter gambot Suzuki tersebut akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dilansir dari auto.ndtv.com, Suzuki Burgman Street akan resmi diluncurkan pada akhir Mei 2018 mendatang. Menurut sumber yang sama, selambat-lambatnya, motor ini akan mengaspal pada awal Juni 2018.

Sayangnya, Suzuki Burgman Street akan tersedia untuk pasar India lebih dulu. Di sana, ia akan melawan Honda Grazia, TVS NTorq, Aprilia SR 125, serta sesama pendatang baru, Hero Maestro Edge dan Duet 125.

Untuk pasar India, Suzuki Burgman Street hanya akan dibekali mesin 125 cc. Padahal, di beberapa negara Eropa, skutik gambot ini mengusung kubikasi dapur pacu yang lebih besar.

Meski demikian, desain maxi-skuter pertama di India itu tak akan jauh berbeda dengan versi Eropa. Nuansa skuter-touring tetap akan melekat pada Suzuki Burgman Street dengan penggunaan windshield besar.

Diperkirakan, Suzuki Burgman Street pun akan memiliki beberapa komponen milik Gixxer atau GSX-series. Salah satunya ialah penggunaan panelmeter digital. Selain itu, knalpot motor ini juga mendapatkan desain yang unik dan futuristik. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan beberapa fitur menarik, yaitu LED lighting, 12V charger-socket, dan ban tubeless.

Jika menilik dari desain yang sudah dikenalkan pada gelaran auto Expo 2018, motor ini mengambil basis Suzuki Access 125. Bisa jadi, mesin yang digunakan pun serupa dengan konfigurasi 1-silinder SOHC 124,3cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 8,5 hp dan torsinya 10,2 Nm.

Mengenai harga, menurut sumber yang sama, Suzuki Burgman Street diperkirakan akan dibanderol seharga 70.000 rupee atau sekitar Rp14,5 jutaan. Jika memang Suzuki Burgman Street merupakan produk global, bisa jadi motor itu juga akan segera dipasarkan di Indonesia. Di tanah air, Suzuki Burgman Street akan bersaing dengan kedua rival abadinya, yakni All New Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami