Suzuki Bakal Pakai Corak Spesial di MotoGP Jerman

Dua pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan memakai livery atau corak spesial di MotoGP Jerman yang bakal digelar di Sirkuit Sachsenring pada 10-12 Juli mendatang.

Kamis, 02 Juli 2015 12:00
Aleix Espargaro © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Dua pebalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan memakai livery atau corak spesial di MotoGP Jerman yang bakal digelar di Sirkuit Sachsenring pada 10-12 Juli mendatang. Hal ini diumumkan Suzuki Racing melalui pernyataan resmi tim.

Corak spesial ini dipakai demi merayakan 30 tahun sejak motor Suzuki seri GSX-R diluncurkan pertama kali. GSX-R750 pertama kali dipamerkan pada Oktober 1984 silam di pameran IFMA Show di Koln, Jerman. Setahun kemudian, motor tersebut resmi dijual ke publik dan menjadi patokan superbike keluaran pabrikan Jepang itu hingga kini.

Corak motor GSX-RR milik Espargaro dan Vinales ini akan resmi diluncurkan di Sachsenring pada 9 Juli mendatang, yakni sehari sebelum sesi latihan bebas digelar. Selain motor, seragam tim balap Suzuki Ecstar juga akan menggunakan corak spesial ini.

Musim ini merupakan musim perdana Suzuki turun di MotoGP setelah vakum pada akhir 2011. Vinales yang berstatus debutan kini berada di peringkat kesembilan pada klasemen pebalap dengan 52 poin, unggul 14 poin dari Espargaro di peringkat ke-12.

Baca Juga:

(se/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami