Suzuki All New Satria F150 Injeksi Akhirnya Meluncur

Setelah ditunggu beberapa lama karena 'hanya' mengandalkan facelift, kali ini pengubahan besar-besaran pada sisi mesin dilakukan Suzuki!

Selasa, 16 Februari 2016 11:30
Suzuki All New Satria Injection (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penantian penggemar Suzuki Satria akan generasi terbaru terjawab sudah. Lama tak melakukan regenerasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia akhirnya meluncurkan All New Satria F150. Motor yang akan bersaing dengan Yamaha MX 150 King dan All New Honda Sonic 150R ini telah mengusung mesin berteknologi injeksi.

"Kami dengan bangga memperkenalkan Suzuki All New Satria F150. All New Satria F10 telah menjawab segala rasa penasaran masayrakt yang sejak lama menginginkan perubahan pada generasi Suzuki Satria," ucap Seiji Itayama selaku Managing Director Marketing Division SIS di Sentul, Jawa Barat, Selasa (16/02).

Dalam pengembangannya, Suzuki menekankan 4 konsep penting yang mampu menyempurnakan All New Satria F150, antara lain performa mesin terbaik, elektronik berteknologi canggih, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping dan kompak.

Pengaplikasian konsep tersebut mampu mengubah All New Satria F150 menjadi sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Motor hyperunderbone ini memiliki penampilan yang lebih tajam, ramping, kompak dan ringan. Hal tersebut disebabkan peggunaan bentuk rangka baru Twin Spar Frame yang mengonsentrasikan bobot di bagian tengah.

Mengusung mesin berkapasitas 150cc, All New Satria F150 turut dilengkapi teknologi Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cyclinder yang menjadi ciri khas Suzuki Satria F150 juga diperbaharui dengan valve setting angle lebih rapat dan valve diameter lebih besar, sehingga menyerupai konstruksi mesin motor balap.

Disamping pengubahan di atas, jeroan mesin juga ikut ditingkatkan seperti pembesaran ukuran throttle body menjadi 32 mm, pemangkasan bobot piston mencapai 16 persen dan pengaplikasian SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) di bagian dinding silinder mesin.

Berkat peningkatan mesin dan desain, Suzuki All New Satria F150 mampu menyemburkan tenaga sebesar 182,4 hp di putaran 10 ribu rpm dan torsi 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Penyaluran tenaga tersebut mengandalkan sistem transmisi 6 percepatan terbaru yang lebih ringan dan responsif.

Adapun untuk harga, All New Satria F150 dibanderol Rp 21,95 juta untuk tipe High-Grade Version dengan pilihan warna Macho Bright Blue dan Titan Black/Solid Black-Red CW. Sedangkan untuk Standard Version dengan pilihan warna Titan Black/Solid Black, Brilian White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black dibanderol Rp 21,65 juta.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami