SUV Terios Terabas Batas Malaysia-Indonesia

SUV Terios generasi terbaru secara perdana menjajal wilayah non-jalan perkotaan yang kali ini bukan hanya di wilayah Indonesia, tetapi menerabas batas negara menuju Malaysia.

Sabtu, 22 Juni 2019 09:15
SUV Terios Terabas Batas Malaysia-Indonesia Daihatsu Terios saat menuju Pontianak (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - SUV Terios generasi terbaru secara perdana menjajal wilayah non-jalan perkotaan yang kali ini bukan hanya di wilayah Indonesia, tetapi menerabas batas negara menuju Malaysia. Ini merupakan kali kesekian Daihatsu menggiring SUV-nya tersebut seperti yang sudah-sudah dalam rangkaian Terios 7 Wonders.

Terios pun diajak menembus hutan yang sudah pasti jangan berharap mudah untuk memperoleh sinyal komunikasi. Lokasi tepatnya adalah di Pontianak, Kalimatan, dengan ekspedisi yang dinamai Terios 7 Wonders “Exotic Borneo Life” selama tiga hari, yakni 21-23 Juni 2019.

"Kami ingin merasakan pengalaman bersama ekspedisi Terios 7 Wonders, dan bagaimana tantangan menembus perbatasan Sarawak, Malaysia," ujar Agus S.M, Branch Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

1 dari 1 Halaman

Alasan Memilih Pontianak

Alasan Memilih Pontianak

Mengapa Pontianak yang dipilih? Ia menjelaskan bahwa ini bukan cuma menarik karena berada di provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

"Selain itu juga Pontianak dipilih karena banyak yang bisa dieksplorasi dari kota ini. Selain dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis lintang 0o , Pontianak juga memiliki ragam budaya, adat istiadat, rekam sejarah dan etnis," ujarnya.

Satu fakta menarik, rupanya Pontianak juga merupakan tempat terlaris bagi mobil-mobil Daihatsu.

Dari sisi penjualan, posisi Daihatsu di Pontianak ada di peringkat 2 dengan market share di angka 24% hingga April 2019. Penjualan terbanyak ada pada model pick up, Sigra, dan Terios sendiri.

Sedangkan di Wilayah Kalimantan, Daihatsu juga ada di peringkat 2 dengan market share 22% (sampai April) dengan kontribusi terbesar dari model Sigra, pick up, dan Ayla.

Terios menjelajahi 2 destinasi di kota Pontianak dan 5 destinasi di Kuching, Sarawak Malaysia.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami