SUV Mewah, Rolls-Royce Cullinan Sudah Beredar

Pada Mei 2018 lalu, Rolls-Royce Cullinan resmi diperkenalkan. Luxury-SUV ini akan menjadi pesaing kuat pabrikan mobil mewah lainnya yang lebih dahulu meluncur, Bentley Bentayga.

Sabtu, 16 Juni 2018 08:45
Foto: Drivespark.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada Mei 2018 lalu, Rolls-Royce Cullinan resmi diperkenalkan. Luxury-SUV ini akan menjadi pesaing kuat pabrikan mobil mewah lainnya yang lebih dahulu meluncur, Bentley Bentayga.

Nampaknya, nama besar Rolls-Royce memang sulit dikalahkan. Meski tak dirilis secara resmi di India, Rolls-Royce Cullinan tetap memiliki pembeli di sana.

Pemilik pertama SUV mewah itu bahkan adalah seorang wanita, pebisnis asal Arab Saudi, Abhini Sohan. Rolls-Royce Cullinan yang ia dapatkan merupakan hadiah dari suaminya, Sohan Roy, yang menjabat sebagai pendiri Aries Grup di Dubai.

Mobil ini sudah dipesan sejak pihak pabrikan membuka pemesanan. Namun, seperti mobil high-end kebanyakan, Cullinan tak akan bisa tiba secepat mobil biasa. Diperkirakan pasangan tersebut baru bisa melihat wujud mobil ini pada Desember 2018 mendatang.

Karena berstatus sebagai luxury-car, Rolls-Royce Cullinan dijual cukup mahal, seharga US$325.000 atau sekitar Rp4,5 miliaran. Banderol tersebut belum termasuk komponen tambahan yang dipesan oleh konsumen. Harganya pun bisa semakin meningkat jika dikenakan pajak yang berlaku di Indonesia.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami