SUV Mewah Bentley 'Berlayar' Setelah Gigi 5

Sistem ini serupa dengan cruise control. Namun, sistemnya bekerja secara otomatis, yakni hanya pada saat posisi gigi di tiga teratas dan kala konstan.

Rabu, 23 September 2015 20:15
Foto: Bentley official
Editor : Sony

Otosia.com - Detail SUV Mewah Bentley bernama 'Bentayga' satu per satu terkuak sebelum akhirnya nanti dipasarkan, termasuk ke Indonesia. Selain tampilan mewah luar dan dalam, sejumlah sistem kerja juga dibeberkan. Misalnya, sistem 'berlayar' saat posisi transmisi berada di gigi kelima. SUV ini sendiri punya delapan gigi dalam sistem transmisi maju.

Sistem ini serupa dengan cruise control. Namun, sistemnya bekerja secara otomatis, yakni hanya pada saat posisi gigi di tiga teratas dan kala konstan.

"Pada gigi ke-5 hingga ke-8, saat pengemudi mengangkat kaki dari pedal gas, misalnya saat di jalur bebas hambatan, sistem di mobil ini akan membuka torsi konverter, memosisikan mesin untuk konstan sehingga mobil melaju bebas atau diistilahkan dengan 'berlayar'," ujar pihak Bentley dalam pameran di Frankfurt Motor Show.

Sistem itu akan kembali ke posisi manual jika gas dipijak, dan ketika satu kondisi penting ini. Misalnya, komputer mobil menangkap adanya gejala mobil menggelinding dengan kecepatan bertambah. Contohnya, ketika mobil berada di turunan. Dalam kondisi tersebut, transmisi akan terhubung atau memegang kontrol kembali.

Soal kenyamanan, SUV ini juga didukung sasis yang dirancang secara kompleks serta adanya electronic stability control (ESC). Akan ada pula tambahan untuk traction control (TCS) yang bersifat multi-mode, lalu penjaga saat turunan, yakni hill descent control (HDC).

Bentley Bentayga sendiri menurut spesifikasinya akan dipasangi mesin W12 TSI berkapasitas 6.000 cc dengan turbo charger ganda. Daya yang disemburkan mencapai 600 bhp.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami