SUV Listrik Outlander PHEV Resmi Masuk Indonesia, Aman Colok di Rumah?

Di Indonesia infrastruktur mobil listrik masih dikembangkan, terutama pengisian daya. Lalu apa solusinya untuk Outlander PHEV yang akan meluncur di Indonesia?

Rabu, 10 Juli 2019 19:15
SUV Listrik Outlander PHEV Resmi Masuk Indonesia, Aman Colok di Rumah? Mitsubishi Outlander PHEV (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - SUV listrik Mitsubishi Outlander PHEV yang bolak balik jadi bahasan publik akhirnya secara resmi akan mengaspal di Indonesia sesuai keterangan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

SUV itu akan diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 nanti dan akan menjadi unit yang menarik. Salah satunya adalah bagaimana penerapan pengisian dayanya saat di rumah.

 

 

1 dari 1 Halaman

Solusi dari infrastruktur

Solusi dari infrastruktur

Pasalnya, Indonesia sampai kini belum memiliki semacam SPBU bagi mobil listrik. Kondisi ini pun sudah disadari oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

"Kami memahami bahwa infrastruktur untuk kebutuhan ini di Indonesia sedang dikembangkan. Kita lihat nanti bagaimana yang terjadi setelah ini. Namun kami sebisa mungkin dan jika memungkinkan akan ikut membantu dalam proses terkait hal ini," kata dia.

Namun, menurut Mitsubishi, jangan khawatir. Sebab bagaimanapun mobil ini tidak sepenuhnya mengandalkan listrik yang artinya harus dicolok dari listrik, misalnya di rumah.

"Di sini mengapa kami membawa plug in hybrid dan ini juga mengapa lebih cocok jika dibandingkan EV. Untuk plug in hybrid, pengisian daya juga bisa mengandalkan mesin (bensinnya) sendiri," kata Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Iwan Kuncoro.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami