SUV Lebih Diminati, Mercedes-Benz Justru Lokalkan Sedan

Meskipun model SUV lebih diminati, Mercedes-Benz memiliki alasan tersendiri dalam melokalkan sedan.

Rabu, 25 Januari 2017 20:45
Foto: Hafid
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mercedes-Benz Indonesia memprediksi tren sedan premium tak akan bergerak naik di tahun 2017. Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz Cars mengungkapkan tahun ini masih menjadi tahunnya SUV.

Banyaknya peminat SUV menurut Kariyanto lebih disebabkan akibat fungsinya yang lengkap. Selain itu, tingginya pajak kendaraan untuk sedan menjadi penyebab konsumen lebih memilih SUV.

"Kalau saya melihat lebih ke tren SUV. Soalnya SUV secara kenyamanan sudah seperti sedan. Selain itu dibawa ke medan berat bisa, kalau sedan bisa nyangkut. Terus juga konsumen kami lebih ke anak muda. Dan anak muda itu lebih suka SUV karena lebih gagah," jelas Kariyanto.

Oleh karena itu, Mercedes-Benz Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan SUV di Indonesia melalui jajaran Mercy New Generation Compact Car (NGCC). Dimana lini tersebut dikatakan MBI sangat sesuai dengan target pasar yang disasar.

Meski begitu, sebagai perusahaan global yang telah lama hadir di Indonesia, MBI justru terus melengkapi lini sedannya.

Sebut saja The New E-Class yang baru saja diperkenalkan versi perakitan lokalnya oleh MBI kemarin, Selasa (24/01) di Wanaherang, Jawa Barat. Dengan melokalkan perakitan model tersebut, MBI berharap dapat semakin cepat dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan model sedan di Indonesia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami