SUV Bongsor Ini Sanggup Melahap Jalur Sempit Dieng

Jalur yang ada di lokasi wisata Dieng, tak menghalangi Kia Sorento untuk bermanuver dan menjelajah. Ikuti ceritanya, Otolovers!

Rabu, 07 Januari 2015 13:15
Kia Sorento (Foto: Tatan Rustandi)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kawasan wisata Dieng yang berada diantara kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, dikenal memiliki jalur yang sangat menantang. Sempitnya jalan yang hanya bisa dilalui oleh dua kendaraan, diantara tebing tinggi yang mudah longsor dan jurang yang curam ini, ternyata dapat kami lalui dengan SUV asal Negeri Ginseng.

Berbekal kendaraan all-new Sorento yang disodorkan PT Kia Mobil Indonesia, mengawali tahun 2015, kami mencoba menjejakkan tapak ban SUV premium yang mengusung mesin R 2.2 Diesel V6 4 silinder ini di kawasan wisata Dieng, Jawa Tengah.

Meski memiliki bodi bongsor berdimensi panjang 4.685cm dan lebar 1.885cm, all-new Sorento mampu melibas jalur sempit tersebut. SUV berkapasitas 7 penumpang ini masih nyaman diajak bermanuver di setiap tikungan.

Dengan dukungan tenaga maksimal 197 hp pada 3.800 rpm dan torsi 44.5 kg.m pada 1.800-2.500 rpm, all-new Sorento berhasil menaklukkan tanjakan dan turunan curam meski hujan dan tebalnya kabut mengiringi perjalanan saat itu.

Tidak hanya dari segi performa, all-new Sorento pun difasilitasi fitur-fitur berlimpah demi memberikan kenyaman dan keselamatan bagi pengemudi dan 6 penumpangnya selama berkendara.

BERITA UNIK DAN MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/tr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami