SUV Berbasis Toyota Yaris Dipastikan Debut Maret 2020

Toyota telah mengonfirmasi debut SUV berbasis Toyota Yaris pada Maret 2020.

Rabu, 19 Februari 2020 15:15
SUV Berbasis Toyota Yaris Dipastikan Debut Maret 2020 Teaser SUV berbasis Toyota Yaris (Motor1.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota saat ini memang telah memiliki jajaran SUV yang cukup lengkap, mulai Toyota Raize di kelas terkecil, hingga Toyota Land Cruiser. Selain itu, ada juga Toyota C-HR yang mengisi segmen SUV compact.

Ternyata, pabrikan asal Jepang ini berencana menambah line-up di kelas tersebut. Hal itu sebenarnya telah diutarakan sejak merilis teaser SUV baru berbasis Toyota Yaris pada pertengahan Januari 2020 lalu.

1 dari 3 Halaman

Kini, mengutip dari Motor1.com, Toyota memastikan bahwa SUV berbasis Toyota Yaris itu akan melakoni debutnya pada Maret mendatang. Mobil ini rencananya dirilis dalam gelaran Geneva Motor Show 2020.

Seperti pada teaser perdananya, SUV berbasis Toyota Yaris ini sebenarnya tak terlihat seperti SUV compact kebanyakan, tapi lebih besar. Siluet bodinya pun terkesan futuristis dan sporty.

2 dari 3 Halaman

"Ini bukanlah Toyota Yaris yang ditambah body-cladding dan ditinggikan, namun benar-benar mobil SUV baru yang compact, dinamis, dan mewakili pengendaranya," ujar Matthew Harriseon, Executive Vice President Toyota Europe.

Kabarnya, mobil SUV yang belum memiliki nama itu dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B. Dengan begitu, dimensinya akan sedikit lebih kecil dari Toyota C-HR.

3 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, pada teaser kedua terlihat bagian belakang SUV berbasis Toyota Yaris tersebut. Di pintu bagasi terpasang emblem "HYBRID" dan juga "AWD". Artinya, mobil ini akan memiliki sistem penggerak 4 roda all-wheel drive (AWD).

Selain itu, mesinnya mengusung teknologi hybrid. Kemungkinan, sistem yang digunakan ialah Atkinson-Cycle, seperti yang terpasang pada Toyota Camry Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, dan Toyota C-HR Hybrid.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami