SUV Baru Toyota Tertangkap Kamera Jelang Debut, Kayak Apa Bentuknya?

SUV hybrid Toyota rencananya akan menjalani debutnya bulan ini di Shanghai Auto Show 2021. Sebelum debutnya itu, SUV Toyota Crown sudah lebih dulu terpergok sedang diuji homologasi.

Jum'at, 16 April 2021 16:15
SUV Baru Toyota Tertangkap Kamera Jelang Debut, Kayak Apa Bentuknya? SUV Toyota Crown 2022 (Autohome via Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama Toyota Crown lebih dikenal sebagia mobil sedan di Indonesia. Tapi nama Crown sendiri memiliki sejarah panjang sejak tahun 1995. Nama itu dipakai Toyota untuk berbagai model, mulai dari sedan, coupe, wagon, bahkan truk.

Tapi sekarang, nama Crown juga disematkan untuk SUV terbaru Toyota. Kabarnya, SUV model 2022 ini akan menggantikan sedan Crown.

1 dari 2 Halaman

(c) Autohome via Carscoops

Dilansir dari Carscoops, tampang SUV Toyota Crown 2022 itu tertangkap kamera dan beredar di internet sebelum waktu peluncurannya. Sosoknya terpotret di China saat pross homologasi melalui Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) setempat.

Proses homologasi bagi mobil baru wajar dilakukan di China. Ini adalah bagian dari hal yang wajib dijalani oleh setiap mobil baru yang akan dijual di negeri Tirai Bambu itu.

2 dari 2 Halaman

(c) Autohome via Carscoops

Dari foto-foto yang ada pada laman Autohome, SUV baru ini tampak identik dengan SUV Toyota Highlander XSE. Hanya saja, jeroannya diseut berbeda. SUV Crown akan memiliki powertrain hybrid yang terlihat pada emblem yang melekat pada bodinya.

Menurut Autohome, tenaga Crown juga akan lebih besar, yang dihasilkan dari perpaduan mesi 2.5L dan motor listrik. SUV ini akan menjalani debut perdananya saat Shanghai Auto Show 2021 bulan ini.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami