SUV Baru KIA Masih Bisa Pakai Biosolar

KIA Mobil Indonesia menghadirkan SUV baru All New Sorento dipasarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin Theta II 2,4 L DOHC Dual CVVT. Kedua?

Sabtu, 28 September 2013 13:15
All New KIA Sorento (Foto: Nazar Ray)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - KIA Mobil Indonesia menghadirkan SUV baru All New Sorento dipasarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin Theta II 2,4 L DOHC Dual CVVT. Kedua, mesin diesel 2,2 L CRD-I bertenaga 197 PS pada 3.800 rpm dengan torsi 44,5 kgm pada 1.800-2.500 rpm.

Penggunaan diesel di SUV ini menarik karena sudah diuji menggunakan bahan bakar biosolar.

Meski demikian ditekankan oleh produsen bahwa perawatannya harus ekstra mengingat kualitas solar di Tanah Air yang belum sepenuhnya bagus, kecuali untuk bahan bakar solar sekelas pertadex.

All New KIA Sorento

"Tetap disarankan untuk memakai solar sekelas pertadex. (Penggunaan biosolar) harus dengan tambahan filter dan perawatan rutin supaya kotoran dan sulfur tidak banyak masuk ke ruang bakar dan injektor," ujar Arifani Perbowo, General Manager Product KIA Mobil Indonesia.

All-New Sorento dijual secara on-the road Jakarta seharga Rp 410 juta (mesin bensin) dan Rp 460 juta untuk yang bermesin diesel. 

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami