Susuri Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Menteri Rini Naik Motor Trail

Menggunakan jaket kulit warna hitam, masker dan helm, Menteri BUMN Rini Soemarno menunggangi motor trail warna merah. Ia menggunakan motor trail itu untuk mengecek proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Rabu, 21 Maret 2018 16:45
Menteri BUMN Rini Soemarno by Kementerian BUMN
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Menggunakan jaket kulit warna hitam, masker dan helm, Menteri BUMN Rini Soemarno menunggangi motor trail warna merah. Ia menggunakan motor trail itu untuk mengecek proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Tapi, ia tak sendiri. Rini nampak dibonceng oleh petugas Kepolisian. Tak hanya Rini, beberapa Eselon 1 Kementerian BUMN juga mengikuti Rini menyusuri proyek tersebut.

"Saya akan coba keliling menggunakan trail untuk melihat sejauh mana pengerjaan pembebasan lahannya dan bagaimana respons dari masyarakatnya sendiri," kata Rini di Walini, bandung Barat, Rabu (21/3/2018).

Sebelumnya, ia meninjau lokasi pembangunan terowongan (tunnel) yang tak jauh dari lokasi yang akan dijadikan sebagai Stasiun Kereta Cepat di Walini. Tak puas hanya mengunjungi satu titik tersebut, Rini menyusuri jalur kereta cepat yang ada di sekitar Walini, menggunakan Trail.

Dalam peninjauannya kal ini, ia menuturkan, selama ini yang menjadi kendala pengerjaan proyek tersebut adalah pembebasan lahan. Targetnya, tahun 2016 semua telah bebas. Namun, hingga kini lahan yang terbebaskan baru 56,5 persen.

"Sebenarnya tidak hanya di proyek kereta cepat, namun proyek infrastruktur lain seperti jalan tol, bandara itu juga terkadang molor karena pembebasan lahan ini," tambahnya.

Rini menargetkan, seluruh pembebasan lahan akan selesai pada akhir April 2018 dan dilanjutkan dengan konstruksi secara menyeluruh. Diharpakan proyek tersebut bisa commisioning pada 2020.

Sumber : Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami